Menu
Pencarian

Pohon Tumbang Timpa Mobil Avanza di Ponorogo hingga Picu Kemacetan

Portaljtv.com - Minggu, 21 Januari 2024 21:41
Pohon Tumbang Timpa Mobil Avanza di Ponorogo hingga Picu Kemacetan
Proses evakuasi pohon tumbang di Ponorogo (Foto: Ega Patria)

PONOROGO - Hujan deras disertasinya angin kencang yang mengguyur Kabupaten Ponorogo mengakibatkan pohon tumbang di dua lokasi. Pohon tumbang tersebut menimpa sebuah mobil Avanza hingga mengalami rusak ringan, Minggu (21/1/2024).

Selain menimpa mobil Avanza, pohon tumbang juga menutup jalan penghubung antara Kabupaten Ponorogo dengan Madiun. Tepatnya di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Beruntung mobil Avanza yang tertimpa pohon jenis Mindi ini masih bisa melanjutkan perjalanan karena hanya mengalami rusak ringan. Pohon berdiameter lebih dari 1 meter juga bisa langsung dievakuasi.

Selain di Kecamatan Jenangan, Pohon Tumbang juga terjadi di jalur penghubung antara Kabupaten Ponorogo dengan Magetan. Tepatnya di Desa Ngunut, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Baca Juga :   Pohon Tumbang Timpa Mobil Avanza di Ponorogo hingga Picu Kemacetan

Pohon tumbang di Kecamatan Babadan ini sempat membuat arus lalu lintas hingga ratusan meter. Karena pohon yang tumbang menutup seluruh median jalan.

Kemacetan akhirnya bisa terurai setelah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan evakuasi menggunakan gergaji mesin.

“Tadi ada mobil Avanza yang nahas, warna hitam tertimpa,” kata Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Yudi Asmoro Santo sekaligus membenarkan pohon tumbang di dua lokasi.

BPBD mengimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati ketika hujan deras disertai angin kencang. Termasuk tidak berteduh di bawah pohon besar karena berpotensi tumbang.(Ega Patria)

Editor : A.M Azany





Berita Lain