Menu
Pencarian

Pemprov Jatim Buka Lowongan 7.744 Formasi PPPK, Paling Banyak Guru

Portaljtv.com - Sabtu, 23 September 2023 11:52
Pemprov Jatim Buka Lowongan 7.744 Formasi PPPK, Paling Banyak Guru
Pemprov Jatim Buka Lowongan 7.744 Formasi PPPK mulai 20 September - 9 Oktober 2023. (Foto : Dewi Imroatin)

SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali membuka pendaftaran untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai tanggal 20 September 2023 - 9 Oktober 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni mengatakan dalam rekruitmen kali ini formasinya cukup besar karena menambah kuota khusus untuk disabilitas yang mana pada rekruitmen sebelumnya tidak ada.

Pemprov Jatim menyediakan 7.744 formasi yang terdiri dari 5.885 formasi guru, 1.130 formasi tenaga kesehatan, 729 formasi tenaga teknis, dan dari 2 formasi ini terdapat kuota 2 persen untuk penyandang disabilitas.

Untuk formasi guru tidak disediakan untuk umum melainkan khusus untuk guru tidak tetap GTT yang sudah lolos passing grade dalam seleksi 2 tahun yang lalu atau yang disebut sudah P1. 

Baca Juga :   Menyoal Rekrutmen Guru PPPK

Sedangkan kriteria jabatan untuk teknis administratif dibuka kesempatan seluas-luasnya dengan mengalokasikan formasi bagi lulusan SMK, SMA, Diploma dan Sarjana.

Perempuan yang akrab dipanggil Yuyun itu menyampaikan untuk 2 formasi akan dilakukan seleksi CAT sehingga masyarakat bisa melamar baik dari Jatim maupun luar daerah. Bagi pelamar berada di luar provinsi akan disesuaikan dengan lokasi domisili.

Yuyun juga menuturkan dalam seleksi ini pegawai non ASN bisa ikut mendaftar bahkan ada kuota khusus untuk nakes dan tenaga teknis yang masing-masing kuotanya dibagi 80 persen untuk non ASN dan 20 persen untuk umum. 

Baca Juga :   Pemprov Jatim Buka Lowongan 7.744 Formasi PPPK, Paling Banyak Guru

“80 persen untuk yang khusus, 20 persen untuk yang umum. 80 persen ini berarti untuk non ASN ya, karena ini ada kesempatan silahkan untuk mengikuti baik untuk non ASN sendiri maupun untuk yang umum jadi yang baru lulus silahkan untuk mencoba keberuntungan ini, kebetulan Pemprov cukup besar formasi yang mendapat persetujuan dari Menpan,” paparnya.

Sementara, guru yang lolos pasing grade dan mengajar di sekolah negeri maupun swasta setelah diangkat akan mendapatkan SK penempatan di sekolah SMA-SMK Negeri maupun SLB di bawah kewenangan Pemprov Jatim.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas guru dan harapannya ada peningkatan serta penguatan SDM Jatim agar lebih berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :   Dibuka Hari ini, Berikut Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK Kemenkumham 2023

Detail informasi pendaftaran PPPK dapat dilihat melalui website atau media sosial BKD Jatim seperti timeline pendaftaran atau tanggal seleksi karena semuanya sudah diunggah di platform media sosial BKD Jatim. (Dewi Imroatin)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain