Menu
Pencarian

Survey ARCI, Elektabilitas Sugiri Sancoko Unggul di Pilkada Ponorogo

Portaljtv.com - Senin, 6 Mei 2024 17:34
Survey ARCI, Elektabilitas Sugiri Sancoko Unggul di Pilkada Ponorogo
ARCI merilis hasil survey Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ponorogo. (Foto: Ega Patria)

PONOROGO - Accurate Research And Consulting (ARCI) meliris hasil survey untuk pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Ponorogo.

Hasilnya, Bupati petahana Sugiri Sancoko mengungguli nama kandidat lainnya, termasuk mantan bupati, Ipong Muchlissoni yang digadang kembali mencalonkan diri pada pilbup Ponorogo.

Baihaki Siraj, Direktur ARCI menyebut, elektabilitas Sugiri Sancoko mencapai 59%, masih mengungguli 4 orang kandidat lainnya.

"Survey Dengan Metode Stratified Multistage Random ini, keempat nama kandidat seperti, Ketua Gerindra Ponorogo Suprianto yang meraih elektabilitas 13,6%, Ketua PKB Ponorogo Ibnu Multazam 11,9%, mantan Bupati Ipong Muchlissoni 10,1%, dan Wakil Bupati Lisdyarita 4,7%," ucapnya

Baca Juga :   Survei Indopol, Elektabilitas Sugiri Capai 52,68 Persen Jauh Tinggalkan Ipong

Lebih lanjut, Baihaki Siraj mengatakan sebanyak 3,5% tidak tahu atau tidak menjawab.

"Karena saat ini, belum terlihat pergerakan dari penantang petahana," ungkapnya

Baihaki, menambahkan eksistensi, Sugiri di mata masyarakat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Antara lain hasil kebijakan, popularitas, kepuasan, karakter serta pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :   Survey ARCI, Elektabilitas Sugiri Sancoko Unggul di Pilkada Ponorogo

"Sugiri Sancoko bisa unggul, karena memang tingkat kepuasaan masyarakat tinggi, salah satu faktornya. Di mana di semua sisi tingkat kepuasaan atas 70 persen," jelas Baihaki.

Sementara, sampling ini diambil dari 1200 responden di 21 kecamatan dengan margin of error 2,8%, dan survey dilakukan pada periode 23 -29 April 2024, semuanya masih bisa berubah. (Ega Patria)

Editor : Bagus Setiawan





Berita Lain