Menu
Pencarian

Shin Tae-yong Sudah Pelajari Kekuatan Uzbekistan

Portaljtv.com - Senin, 29 April 2024 14:02
Shin Tae-yong Sudah Pelajari Kekuatan Uzbekistan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (Foto: PSS)

QATAR - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sudah mempelajari kekuatan Uzbekistan yang akan menjadi lawan Garuda Asia pada babak semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/04/2024) malam.

Shin Tae-yong memantau pertandingan Uzbekistan menghadapi Arab Saudi di babak perempat final. Bahkan, ia datang langsung ke stadion tempat kedua kesebalasan bertanding.

Dari hasil pemantauan tersebut, Shin Tae-yong mengaku sudah memiliki gambaran kekuatan Uzbekistan.

"Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus. Semua sisinya sangat bagus dan terorganisir. Mereka juga sangat disiplin," kata Shin Tae-yong dikutip Senin (29/04/2024).

Baca Juga :   Dikalahkan Guinea 0-1, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong juga sudah mempelajari bagaimana Uzbekistan tampil produktif sepanjang fase grup hingga perempat final. Termasuk bagaimana mereka mampu menjaga clean sheet.

"Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat," lanjutnya.

Transisi cepat ditambah keseimbangan antara serangan dan pertahanan menjadi faktor utama Uzbekistan menjadi salah satu tim unggulan di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga :   Pemain Timnas Guinea U-23 Banyak Berkarier di Eropa, Ini Kata Shin Tae-yong

"Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Editor : A.M Azany





Berita Lain