Menu
Pencarian

Penyebab Carok Masal di Bangkalan Hanya Gara Gara Salah Paham Saat Berangkat Tahlilan

Portaljtv.com - Sabtu, 13 Januari 2024 14:41
Penyebab Carok Masal di Bangkalan Hanya Gara Gara Salah Paham Saat Berangkat Tahlilan
4 Korban Carok Meninggal Dunia di Tanjung Bumi Madura (12/01/2024/ FOTO : Moh Sahid)

BANGKALAN - Kurang dari 24 jam motif tragedi berdarah di Tanjung Bumi Bangkalan Madura tadi malam (12/01/2024) yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia akhirnya terungkap. Dua warga yang yang terlibat dalam duel 2 vs 4 orang tersebut akhirnya berhasil diamankan jajaran pihak kepolisian polres Bangkalan Madura.

Saat kejadian perkelahian berdarah 2 vs 4 orang yang terjadi di Tanjung Bumi tadi malam sekitar pukul 18.00 WIB (12/01/2024) tepatnya di jalan pertigaan jalan raya Bhujuk Korong desa Bumi Anyar Tanjung Bumi Bangkalan yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia.

Identitas korban adalah MT, MM, NJ  ketiganya meninggal dunia di TKP dan diketahui merupakan warga Larangan Tanjung Bumi Bangkalan Madura dan masih bersaudara sedangkan satu korban lagi adalah HF warga Bumi Anyar Tanjung Bumi yang meninggal dunia dalam perjalanan ke puskesmas Tanjung Bumi.

Berdasarkan hasil keterangan Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, peristiwa tersebut terjadi karena kesalah pahaman yang berawal saat pelaku mau berangkat tahlil dan bertemu dengan rombongan korban selanjutnya terjadi kesalahpahaman yang berujung terjadinya cekcok. Kemudian salah seorang dari korban yang meninggal dunia melakukan pemukulan terhadap salah seorang pelaku dan menantang carok.

Baca Juga :   Sejarah dan Apa Itu Carok, Peristiwa yang Menewaskan Empat Orang di Bangkalan

Tidak terima, salah seorang pelaku pulang ke rumahnya dan bertemu dengan saudaranya dan keduanya kembali ke TKP dengan membawa senjata tajam sehingga terjadilah carok massal dengan menggunakan senjata tajam di TKP yang mengakibatkan 4 orang kehilangan nyawanya.

Sedangkan dua orang yakni HB warga Tanjung Bumi dan ND (33) tahun warga Banyuates Sampang yang diduga terlibat dalam pertikaian berdarah tersebut akhirnya dapat diamankan pihak kepolisian untuk kepentingan penyelidikan kedua orang tersebut ditahan di Mapolres Bangkalan. (Moch Sahid)

Baca Juga :   Sebelum Berangkat Carok, Pelaku Pamit Ibunya

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain