Menu
Pencarian

Amar Brkic Siap Diturunkan Timnas U-17 Hadapi Panama

Portaljtv.com - Senin, 13 November 2023 12:08
Amar Brkic Siap Diturunkan Timnas U-17 Hadapi Panama
Amar Brkic turut mengikuti latihan bersama Timnas U-17 di lapangan A kompleks stadion GBT Surabaya minggu sore. (Foto: Nanda Andrianta)

SURABAYA - Setelah absen di pertandingan pertama melawan timnas Ekuador, Amar Brkic dipastikan bisa bermain dalam pertandingan kedua timnas Indonesia U-17 melawan Panama. Pelatih timnas U-17 Bima Sakti mengaku skuadnya kini lebih komplit dan dirinya juga telah mengantongi kekuatan calon lawannya.

Timnas Indonesia U-17 minggu (12/11/2023) sore kemarin menjalani persiapan terakhir jelang melawan timnas Panama dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan digelar malam nanti.

Dalam latihan yang digelar di lapangan A kompleks Gelora Bung Tomo Surabaya, seluruh pemain skuad Garuda Nusantara mengikuti latihan. Termasuk Amar Rayhan Brkic yang absen di laga pertama melawan timnas Ekuador. Pemain sayap kanan yang merumput di klub asal Jerman TSG 1899 Hoffenheim U-17 ini dipastikan dalam kondisi sehat dan siap dimainkan malam nanti. “Semoga besok (hari ini) pemain bisa menerapkan apa yang ditetapkan oleh pelatih sesuai game plan kita,” tutur pelatih Timnas U-17 Bisa Sakti usai memimpin latihan.

Waspadai Dua Gelandang Timnas Panama

Baca Juga :   Timnas Indonesia U-17 Takluk di Tangan Maroko, Bima Sakti: Pemain Sudah Kerja Keras

Pelatih berusia 47 tahun yang pernah jadi caretaker pelatih Timnas Indonesia ini juga menyoroti kekuatan Panama. Menurut Bima Sakti, Panama memiliki dua pemain gelandang yang patut diwaspadai. Keduanya diyakini cukup berbahaya bagi pertahanan skuad Garuda Nusantara. “Saya pikir semua pemain bagus, cuma ada pemain nomor 11 (Oldemar Castillo), nomor 10 (Eric Moreno) punya kualitas individu yang baik. Oleh sebab itu kita harus ada antisipasi buat kelebihan-kelebihan dari dua pemain tersebut,” ungkap Bima Sakti.

Salah satu pemain diaspora di Timnas U-17 Welber Jardim mengaku sudah mendapat instruksi khusus dari Bima Sakti demi hadapi laga nanti. “Ada (instruksi) dari pelatih buat kami semua. Pelatih meminta kami fokus dan konsentrasi buat besok (hari ini). Pertandingan keras, kami harus konsentrasi. Kami semua harus bisa berkomunikasi bagus dan datang ke lapangan kami bisa,” ujar pemain tim Sao Paulo Brasil U-17 dalam bahasa Indonesia yang cukup lancar.

Pertandingan timnas Indonesia U-17 melawan Panama digelar malam nanti pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Tomo Surabaya. Di jam pertama, timnas Ekuador yang tiga hari lalu bermain imbang 1-1 melawan indonesia akan menghadapi timnas Maroko. (Nanda Andrianta)

Baca Juga :   Timnas Indonesia U-17 Optimistis Bisa Rebut Tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain