Menu
Pencarian

Pasangan Ronny Wahyono-Wahyu Saptono Hadi Soroti Nasib Insentif Pendidik PAUD di Pacitan

JTV Pacitan - Sabtu, 12 Oktober 2024 15:13
Pasangan Ronny Wahyono-Wahyu Saptono Hadi Soroti Nasib Insentif Pendidik PAUD di Pacitan
Pasangan Ronny-Wahyu bertemu dengan Himpaudi Pacitan dikawasan wisata Pantai Pancer Door. (Foto : Yosep Dwi)

PACITAN - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Ronny Wahyono dan Wahyu Saptono Hadi, yang dikenal dengan pasangan "Ramah", menyoroti kesejahteraan para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (PAUD) yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) di Pacitan.

Hal itu disampaikan oleh pasangan Ronny-Wahyu pada saat menghadiri kegiatan workshop eco print dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional di kawasan wisata Pantai Pancer Door, Pacitan. Dimana pasangan Ronny-Wahyu menyampaikan perhatian khusus terhadap insentif yang saat ini diterima oleh para tenaga pendidik tersebut. Saat ini, insentif yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hanya berkisar Rp300 ribu per bulan.

"Kesejahteraan pendidik PAUD sangat penting, mengingat peran mereka dalam mendidik anak-anak di usia emas. Kami akan memikirkan cara untuk meningkatkan insentif ini jika terpilih nanti," ujar Ronny Wahyono dalam pertemuan tersebut.

Pasangan Ronny-Wahyu juga menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan guru PAUD akan menjadi salah satu prioritas dalam program mereka ke depan, mengingat pentingnya pendidikan usia dini bagi masa depan anak-anak di Pacitan.

Baca Juga :   Pasangan Ronny Wahyono-Wahyu Saptono Hadi Soroti Nasib Insentif Pendidik PAUD di Pacitan

Pertemuan tersebut disambut positif oleh para anggota Himpaudi yang berharap akan ada perubahan signifikan terhadap nasib mereka, terutama dalam hal insentif yang dirasa belum mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dukungan seperti ini memberikan kami harapan. Kami berharap ada kebijakan yang benar-benar memihak kepada para pendidik PAUD," ungkap salah satu anggota Himpaudi yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Pasangan Ramah menutup pertemuan dengan komitmen untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik PAUD sebagai bagian dari visi mereka untuk membangun Pacitan yang lebih baik. (*)

Editor : JTV Pacitan






Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.