Menu
Pencarian

Menhan Prabowo diangkat menjadi warga Kehormatan Koprs Marinir

Portaljtv.com - Selasa, 14 Februari 2023 21:31
Menhan Prabowo diangkat menjadi warga Kehormatan Koprs Marinir
Prabowo Subianto, Menhan RI diangkat menjadi warga Kehormatan Koprs. Marinir

SURABAYA - Menteri Pertahanan ( Menhan ) Republik Indonesia, Prabowo Subianto diangkat menjadi Kehormatan Koprs. Marinir. Dalam kunjungan kerja, inspeksi Alutsista di Kesatrian Marinir Soeredi Senaputra, Karang Pilang Surabaya, Selasa (14/2/23) Siang, juga menyerahkan sejumlah Alat Peralatan Pertahanan ( Alpalhan ).

Pemberian penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai penyematan baret ungu dan penyematan brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir oleh Komandan Korps Marinir ( Dankormar ) Mayor Jenderal Widodo Dwi Purwanto.

Prosesi penyematan baret ungu kepada Menhan RI dilaksanakan di depan prajurit Korps Marinir dengan acara sederhana tapi meriah. Turut hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, para Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, Para Pejabat Utama Korps Marinir, dan Para Pimpinan Kotama TNI AL di Wilayah Surabaya.

"Saya diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir sambil saya melihat kondisi mereka," kata Prabowo

Baca Juga :   Menhan Prabowo diangkat menjadi warga Kehormatan Koprs Marinir

Prabowo, mengaku terkesan dengan kedisiplinan dari para prajurit Korps Marinir yang telah terkenal sepanjang masa dengan sejarah kesatuan yang gemilang.

"Saya sangat terkesan, disiplin mereka sangat terkenal sepanjang masa. Sejarah mereka sangat gemilang, mereka telah berjasa dalam sejarah Republik Indonesia. Tokoh-tokoh mereka sangat berjasa, sebut saja Pak Ali Sadikin dengan operesi di Sulawesi Utara, Usman Harun dan begitu banyak pahlawan-pahlawan Koprs Marinir lainnya," Ucap Prabowo.

Ia juga menegaskan akan memperkuat angkatan laut Indonesia. Rencananya akan ada dukungan puluhan alutsista kapal perang pada akhir 2023 ini.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya, Prabowo juga menyerahkan sejumlah Alat Peralatan Pertahanan ( Alpalhan ), meliputi kendaraan roda dua 100 Unit, Senjata Laras panjang kaliber 5,56 mm serta senjata pelontar granat 40 mm dan peralatan pendukung penyelam. 

Reporter:Bagus Setiawan

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain