Menu
Pencarian

Kampanye Pas-pasan, Komeng Rajai Pemilihan DPD Dapil Jawa Barat

Portaljtv.com - Sabtu, 17 Februari 2024 21:54
Kampanye Pas-pasan, Komeng Rajai Pemilihan DPD Dapil Jawa Barat
Foto Komeng dalam surat suara Pemilihan anggota DPD (Foto: X)

Alfiansyah Bustami alias Komeng maju dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung pada 14 Februari.

Komeng berhasil meraih suara terbanyak di dapil Jawa Barat. Bahkan angkanya lebih dari satu juta suara dan berpotensi untuk terus bertambah seiring berjalannya proses penghitungan.

Jumlah tersebut berdasarkan data di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hingga Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 19.31 WIB, Komeng tercatat sudah meraih total 1.556.735 suara atau sekitar 12,4 persen dengan suara masuk 52,31 persen.

Komeng mampu mengungguli 54 DPD dari Provinsi Jawa Barat. Termasuk mengalahkan artis Jihan Fahira yang baru memperoleh 598.451 suara atau sekitar 4,77 persen.

Baca Juga :   Real Count KPU 74,10 Persen: Suara Caleg DPD Kondang Kusumaning Ayu Makin Melesat

Dalam pemilihan anggota DPD ini, Komeng melakukan kampanye pas-pasan. Dia juga memasang foto nyeleneh di surat suara.

Namun, ia berjanji mewujudkan aspirasi seniman di tanah air. Terutama agar seni dan budaya di Indonesia bisa sejajar dengan negara besar lainnya di dunia.

“Ingin seperti Korea Selatan bisa menjajah negara lain dengan seni dan budayanya katanya itu pemasukannya dari seni budaya itu hampir double digit buat APBN negaranya,” kata Komeng.

Baca Juga :   Real Count KPU 58,78 Persen: Kondang Kusumaning Ayu Salip Mantan Ketua KPK, Tempel Ketat Ketua DPD

”Sedangkan kita lebih luas dari Korsel dan lebih beragam suku-sukunya, Suku Sunda, Suku Jawa, sukuriti, suku cadang hampir semua ada di Indonesia, masa kita gak bisa” lanjut Komeng dengan nada bercanda.

Dengan pose yang unik dan lucu seakan-akan tidak jauh dari karakternya sebagai seorang komedian yang dikenal dengan jargon “Spontan Uhuy” membuatnya sempat menjadi trending topik di laman media sosial X.

”Haha. Beruntunglah Indonesia memiliki seniman seperti Komeng. Dia tahu betul apa kegelisahannya. Cerdas,” tulis akun @ProfesorZ******.

Editor : A.M Azany





Berita Lain