Menu
Pencarian

Gempa Magnitudo 6,0 Tuban, Karyawan Graha Pena Berhamburan Keluar Gedung

Portaljtv.com - Jumat, 22 Maret 2024 14:14
Gempa Magnitudo 6,0 Tuban, Karyawan Graha Pena Berhamburan Keluar Gedung
Karyawan Graha Pena berhamburan keluar pasca merasakan gempa Magnitudo 6,1 yang mengguncang Tuban, Jumat (22/3/2024) siang. (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Gempa Magnitudo 6,0 yang mengguncang wilayah Tuban, terasa hingga Surabaya.

Berdasarkan pantauan portaljtv.com, gempa dirasakan di sejumlah perkantoran di Surabaya. Seperti di Mal Pelayanan Publik di Siola, Jalan Tunjungan dan Kompleks Graha Pena di Jalan Ahmad Yani.

Di mal pelayanan publik siola, seluruh pegawai Pemkot Surabaya dan pengunjung langsung berhamburan keluar saat merasakan guncangan sekitar pukul 12.22 WIB. Aktivitas di mal pelayanan publik kembali berlangsung normal setelah tidak ada lagi gempa susulan.

 

Baca Juga :   Gempa Susulan, Rumah dan Bekas Kantor Desa Parengan Tuban Ambruk

Kepanikan gempa Magnitudo 6,0 Tuban juga dirasakan karyawan di kompleks Graha Pena, di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Ratusan karyawan mulai dari lantai 1 hingga 21 langsung berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Adi, salah satu karyawan di lantai 8 mengatakan, gempa memang sangat terasa terutama gempa pertama.

“Sangat terasa. Yang pertama itu penutup jendela goyang. Itu yang membuat kita panik dan langsung keluar ruangan,” katanya.

Baca Juga :   Pejalan Kaki Tertimpa Tembok Tambak Adi Saat Diguncang Gempa

Tak hanya itu, kepanikan juga dirasakan karyawan Jtv Building yang masih di kompleks Graha Pena. Ratusan karyawan di empat lantai langsung berhamburan keluar gedung.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,0 baru mengguncang wilayah Tuban, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). Gempa ini terasa di Surabaya sampai Jogja dan wilayah lainnya.

Menurut BMKG, pusat gempa berada di laut 132 km Timur Laut Tuban. Gempa terjadi pada pukul 11:22:45 WIB, dengan lokasi 5.74 LS,112.32 BT. Tercatat kedalaman gempa 10 km.(*)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain