Menu
Pencarian

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Paguyuban Kades Se-Jatim

Portaljtv.com - Senin, 17 Juli 2023 08:21
Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Paguyuban Kades Se-Jatim
Ganjar Pranowo saat menghadiri Silaturahmi Kades di Grand City Surabaya.(Foto : Juli Susanto)

SURABAYA - Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan menghadiri silaturahmi Paguyuban Kades Se-Jawa Timur di Convention Hall, Grand City Mall, Surabaya. Minggu (16/07/2023).

Ganjar bersama rombongan tiba sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung disambut antusias ribuan Kades. Bbeberapa Kades meminta bersalaman dan berswa-foto. Bahkan, Beberapa kali terdengar teriakan "Ganjar Presiden". 

Dalam kegiatan bertajuk "Desa Membangun Indonesia Raya" ini, salah satu perwakilan Kades, menyebutkan jika Paguyuban Kades se-Jatim menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami solid memberi dukungan kepada Pak Ganjar di Pilpres 2024," kata Julianto Bambang Siswanto, perwakilan Kades.

Baca Juga :   2.700 Tenaga Honorer dan Perangkat Desa di Pacitan Tak Dapat THR

Dukungan kepada Ganjar Pranowo ini karena Gubernur Jawa Tengah itu merupakan Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Para Kades berharap Ganjar Pranowo membawa Indonesia lebih baik, karena lebih memahami aspirasi dari tingkat pedesaan.

Sementara itu, Ganjar merespon positif kegiatan silaturahmi Kades. Dalam sambutannya, Ganjar memberikan pemaparan terkait evaluasi undang-undang desa yang saat ini tengah dibahas di DPR.  

"Momentum yang ada ini, saya mengajak para Kades untuk mengevaluasi tata kelola pemerintah desa di wilayahnya. Diantaranya pelaksanaan anggaran desa, evaluasi kontribusi desa dalam penurunan angka stunting, pemberdayaan perempuan," papar Ganjar. (Juli Susanto)

Baca Juga :   Belum Puas Kinerja OPD, Bupati Aji Ajak Kades Ikut Turunkan Kemiskinan di Pacitan

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain