Menu
Pencarian

Viral di Medsos, Video Parenting Day SMA di Ponorogo Ditonton 22 Juta Warganet

Portaljtv.com - Sabtu, 9 September 2023 13:40
Viral di Medsos, Video Parenting Day SMA di Ponorogo Ditonton 22 Juta Warganet
Video parenting day yang digelar SMAN 1 Pulung Ponorogo ditonton lebih dari 20 Juta Warganet. (Foto : Tangkapan Layar)

PONOROGO - Sebuah video kegiatan Parenting Day di SMAN 1 Pulung, Ponorogo viral di media sosial Tiktok. Video berdurasi 52 detik itu memperlihatkan kegiatan antara siswa dan wali murid dengan diwarnai tangis haru yang mampu mencuri perhatian netizen hingga dilihat 22,5 juta kali sejak pertama upload di akhir Agustus lalu.

Wakasek Kesiswaan, Harum Pramoko menerangkan agenda ini rutin dilaksanakan di awal tahun ajaran karena ingin anak kelas 12 memantapkan hatinya untuk menentukan masa depannya.

“Sebenarnya untuk parenting day yang dilaksanakan di SMA Pulung itu berlangsung lebih dari 10 tahun, jadi parenting day yang kita lakukan dilaksanakan di kelas 12 awal tahun pelajaran dengan tujuan untuk menyatukan persepsi antara orang tua dan anak,” papar Harum.

Saat video program parenting viral, Harum yang menjadi guru matematika ini menyangka antusias warganet begitu besar dan berharap dari video tersebut dapat diambil pelajaran berharga.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Viralnya Video Dua Pelajar SMA Mesum di Hutan

“Kami tidak menduga karena parenting day itu sudah kami lakukan setiap tahun hanya saja untuk tahun ini kebetulan media sosial itu macem-macem ada Tiktok, ada Instagram, ada Facebook nah kita coba upload di media sosial. Alhamdulillah ternyata luar biasa tanggapan dari netizen, jadi kami bersyukur masyarakat menerima dengan sangat baik apa yang kami lakukan,” tambahnya.

Selama program parenting berlangsung, tidak hanya dilakukan oleh orang tua dan siswa saja tapi juga didampingi profesional, psikolog di tiap kelas yang totalnya ada 7 kelas dengan jumlah siswa 250 siswa.

Menurut pihak sekolah sendiri keberhasilan anak didukung sepenuhnya oleh orang tua baik doa, dorongan maupun materi sehingga dengan adanya motivasi seperti ini anak-anak akan memahami pengorbanan orang tua. (Ega Patria)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain