Menu
Pencarian

Tekan Balap Liar, Pemkab Pacitan Akan Bangun Sirkuit Road Race

Portaljtv.com - Sabtu, 30 September 2023 22:47
Tekan Balap Liar, Pemkab Pacitan Akan Bangun Sirkuit Road Race
Cegah balap liar, Pemkab Pacitan wacanakan bangun sirkuit road race. (Foto : Edwin Adji)

PACITAN - Pemerintah Kabupaten Pacitan mewacanakan pembangunan sirkuit balap road race. Hal ini karena olahraga otomotif harus diwadahi untuk mencetak pembalap profesional, sekaligus menekan aksi balap liar yang kerap membahayakan keselamatan baik bagi pembalap, maupun pengguna jalan yang lain.

"Lahan diseputaran stadion Pacitan ini tentu menjadi spot center yang cocok untuk membangun sirkuit road race, " ujar Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi.

Menurutnya pembangunan sirkuit di area Stadion yang berada di Kecamatan Pacitan tersebut adalah pilihan yang tepat. Mengingat kawasan tersebut telah dilengkapi fasilitas pendukung seperti dekat dengan gedung Wisma Atlet.

Meski begitu, pembangunan sirkuit masih sebatas wacana. Rencana tersebut tidak bisa langsung ditangani karena memerlukan waktu yang cukup, mulai proses komunikasi bersama pihak-pihak terkait, serta perencanaan hingga penyelesaian pembangunan.

Baca Juga :   9 Anak Diamankan saat Balap Liar Sepeda Angin di Mayjend Sungkono

"Kita juga masih akan matangkan wacana ini, kalau soal lahan sudah jelas cukup, namun kita juga belum tau juga berapa luas lahan yang dibutuhkan untuk sirkuit road race," imbuhnya.

Termasuk anggaran yang nantinya akan digunakan, pihaknya masih perlu berkomunikasi dengan lintas jajaran hingga ke Pemprov Jatim. Lintasan balap diharapkan mampu menjadi fasilitas latihan maupun penyalur bakat dan minat generasi muda pada dunia balap. Sehingga tidak ada lagi cerita balap liar di jalan.

"Ke depan kami berharap misal sirkuit sudah dibangun bisa melahirkan banyak atlet atau pembalap berprestasi, sehingga bisa mengharumkan nama Pacitan di masa mendatang," tegasnya.(Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain