Menu
Pencarian

Sudah Kantongi Izin, Pemasangan Papan Penunjuk Arah Diwarnai Kericuhan

Portaljtv.com - Selasa, 14 November 2023 22:34
Sudah Kantongi Izin, Pemasangan Papan Penunjuk Arah Diwarnai Kericuhan
Manajemen Singhasari Hotel & Resort dan petugas keamanan (baju hitam) menghadang pekerja yang hendak memasang reklame petunjuk arah tempat olahraga J-Best International Mini Soccer di Jl. Ir. Soekarno Kota Batu, Selasa (14/11/2023)

KOTA BATU - Pemasangan papan reklame petunjuk arah menuju tempat olah raga J-Best International Mini Soccer di Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (14/11/2023), mendapat penolakan.

Penolakan tersebut dilakukan oleh pihak manajemen Singhasari Hotel & Resort dengan cara menghadang proses pemasangan reklame. Padahal, pemasangan papan reklame sudah mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Batu.

Kericuhan pun sempat terjadi, lantaran salah satu petugas keamanan hotel melakukan intervensi terhadap sejumlah orang yang melaksanakan pemasangan papan reklame itu. Hal ini, juga sempat menjadi tontonan warga dan para pengguna jalan raya. 

Saat dikonfirmasi, pihak pengelola J-Best International Mini Soccer, Teguh Waskito mengungkapkan bahwa penolakan yang dilakukan oleh Singhasari Hotel & Resort merupakan sikap yang tidak masuk akal. Pasalnya, pemasangan reklame itu sudah mengantongi izin dan sudah melalui tahap survei lokasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Batu. 

Baca Juga :   Sudah Kantongi Izin, Pemasangan Papan Penunjuk Arah Diwarnai Kericuhan

"Kami tidak tahu kenapa mereka melakukan penolakan itu. Padahal, sudah jelas tertera dalam izin yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim dan Pemkot Batu bahwa lokasi penempatannya sudah sesuai," ungkap Teguh.

Dikatakan Teguh, jika alasan pihak menegement Hotel Singasari ada beberapa antara lain tidak berijin sama lingkungan, mengganggu pemandangan, merusak estetika hotel, mengganggu bisnis dan kemudian menghalangi lampu peringatan hati-hati atau warning light.

"Kalau masalah alasan semuanya itu tidak logis, baik di Pemprov dan Pemkot juga tidak bisa apa-apa karena ijin semuanya sudah berijin baik titik koordinat pemasangan papan reklame di lahan milik pemerintah Provinsi Jatim dan perijinan pemasangan papan reklame di tingkat Pemkot, semua ya sudah ada ijinnya," tegasnya.

Sementara itu, lanjutnya, apapun alasan pihak Menegement Hotel Singasari terkait penolakan pemasangan papan reklame milik Best Academy, pihak pengelola tetap bersikukuh akan memasang papan reklame sesuai titik ijin.

"Kita tetap kokoh dengan pendirian kami, setelah kesepakatan semua pengurus untuk melanjutkan pemasangan papan reklame penunjuk arah tersebut di titik koordinatnya sesuai ijin yang diterbitkan," urainya .

Diketahui pemasangan papan reklame penunjuk arah J-Best Academy sudah susuai dengan perijinan semuanya dan sudah benar. 

"Intinya kita mau memperbaharui papan reklame penunjuk arah saja ini tadi, namun ditolak sama mereka, terpenting kita tetap bersikukuh melakukan pemasangan dan jika tetap dilarang maka apapun upaya pihak hotel Singasari akan kita lawan," tegasnya.

Sementara itu, pihak Manajemen Singasari Hotel & Resort saat dikonfirmasi melalui pesan singkat belum memberikan jawaban.(Rafli Firmansyah)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain