Menu
Pencarian

Rusak Gembok Rumah, Pencuri Nekat Gasak Motor Milik Anggota TNI

Portaljtv.com - Rabu, 2 Agustus 2023 11:06
Rusak Gembok Rumah, Pencuri Nekat Gasak Motor Milik Anggota TNI
Dua pelaku berusaha mengeluarkan motor korban. (Foto: CCTV)

PROBOLINGGO - Warga gang 5, Jalan Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dikagetkan dengan hilangnya motor milik Aam Nuralam, seorang anggota TNI yang merupakan warga setempat, Senin (2/8/2023) dini hari. 

Dalam rekaman CCTV milik korban, dua pelaku datang. Satu pelaku perawakan pendek serta berkerudung sarung, pelaku lain perawakan kekar serta mengenakan peci putih. Semua pelaku memakai masker.

Setelah memastikan suasana kampung aman, pelaku kemudian menuntun motor yang dikendarainya mendekat ke rumah korban. Satu pelaku sempat kembali mengawasi suasana hingga akhirnya berhasil merusak gembok pagar.

Hanya dalam hitungan menit, motor Honda Scoopy nomor polisi N 5491 SX warna abu-abu kombinasi cokelat berhasil dikeluarkan pelaku dari teras rumah.

Baca Juga :   Ditabrak Mobil di Benowo, Nenek dan Ibu Tewas, Bocah 5 Tahun Selamat

Dari keterangan korban, yang juga anggota Kodim 0820 Probolinggo, sebelum berhasil membawa kabur motor miliknya, pelaku terlebih dulu merusak gembok portal dan gembok pagar rumah menggunakan cairan kimia.

"Sebelum masuk, pelaku merusak portal dengan cara menyiramkan gembok portal dengan cairan keras kemudian portal ditahan dengan batu agar tidak tertutup. Lalu, gembok rumah juga dirusak menggunakan cairan kimia dan dibawa pergi oleh pelaku, sehingga tidak ada barang bukti disitu," terang Aam Nuralam.

Hingga saat ini, kasus pencurian tersebut ditangani kepolisian setempat. Korban berharap polisi segera bisa mengungkap siapa pelakunya. (Farid Fahlevi)

Editor : Iwan Iwe





Berita Lain