Menu
Pencarian

Resmi, Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Portaljtv.com - Minggu, 22 Oktober 2023 20:27
Resmi, Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto: @gibran_tweet)

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu diambil setelah pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat. Hasilnya, semua sepakat mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," kata Ketua Umum Gerindra, Prabowo dalam keterangannya, Minggu (22/10/2023).

Sebelumnya, nama Gibran Rakabuming Raka diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Usulan tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan nasional Partai Golkar.

Baca Juga :   Sah! Prabowo - Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa seluruh pengurus dan kader sepakat mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," ungkap Airlangga.

Dalam kesempatan yang berbeda, Presiden Joko Widodo mengisyaratkan memberi dukungan kepada Gibran untuk menjadi cawapres.

Baca Juga :   Tok! MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres Anies – Muhaimin, 3 Hakim Dissenting Opinion

"Karena sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri yang sudah diputuskan anak kita. Orang tua hanya mendoakan dan merestui," tegas Jokowi.(top)

Editor : A.M Azany





Berita Lain