Menu
Pencarian

Polrestabes Amankan 130 Oknum Pesilat yang Hendak Konvoi di Surabaya

Portaljtv.com - Selasa, 16 Januari 2024 08:32
Polrestabes Amankan 130 Oknum Pesilat yang Hendak Konvoi di Surabaya
130 oknum pesilat saat diamankan di halaman Maporestabes Surabaya. (Foto : Istimewa))

SURABAYA - Polrestabes Surabaya mengamankan 130 pemuda dari salah satu perguruan pencak silat di Surabaya, Selasa (16/1/2024) dinihari.

Ratusan oknum pesilat tersebut diamankan sekitar pukul 01.00 WIB di seputaran lapangan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan Surabaya. Saat diamankan ratusan oknum pesilat yang berasal dari berbagai daerah ini diduga hendak konvoi.

Selanjutnya, ratusan oknum pesilat ini digiring ke Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan guna didata dan mendapatkan pembinaan. Selain itu, polisi juga mengamankan 63 unit sepeda motor. Dari hasil pemeriksaan sementara, sebagian besar oknum pesilat yang diamankan masih berstatus pelajar.

Pengamanan ratusan oknum pesilat ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya mengantisipasi terjadinya pengeroyokan seperti yang terjadi pada Minggu malam di Jalan Tunjungan.

Baca Juga :   Grebek Tempat Penambang Chip Higgs Domino di Surabaya, Polisi Tangkap 4 Orang

Ketika itu, puluhan oknum pesilat mengeroyok seorang pemuda hingga tersungkur. Video aksi pengeroyokan pemuda ini pun viral di media sosial.(Bagus Setiawan)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain