Menu
Pencarian

Persebaya Dapat Pelajaran Berharga dari Barito Putera

A.M Azany - Minggu, 21 Juli 2024 09:32
Persebaya Dapat Pelajaran Berharga dari Barito Putera
Duel Persebaya vs Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul (Foto: Official Barito Putera)

BANTUL - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Barito Putera dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (20/07/2024) malam.

Dalam pertandingan itu, Persebaya dipaksa takluk oleh tim asal Kalimantan Selatan tersebut dengan skor 3-0. Gol dicetak Lucas Gama (28'), Eksel Runtukahu (56') dan Rizky Pora (80').

Hasil tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Persebaya sebelum terjun di kompetisi. Tim pelatih menilai masih banyak kekurangan, terutama di lini serang.

"Kami mempunyai empat peluang yang seharusnya berbuah gol, ini masalah," ungkap Paul Munster dikutip Minggu (21/07/2024).

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut juga menyoroti antisipasi set pieces yang kurang maksimal. Padahal lini belakang Persebaya sudah menampilkan aksi defensif yang bagus.

"Pertahanan kami cukup baik, tidak ada tendangan yang mengarah ke gawang, tetapi kami lengah mengantisipasi bola mati," Munster menambahkan.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Munster menilai pertandingan melawan Barito Puter cukup penting bagi Persebaya. Karena tim pelatih bisa tahu kekurangan tim.

"Ini pentingnya uji coba sebelum liga, karena kami tahu keselahan kami di mana," tandasnya.

Editor : A.M Azany





Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.