Menu
Pencarian

Pasca Tewasnya Penghuni Rumah Warga Malang, Tim Gabungan Bersihkan Sisa Longsoran

Portaljtv.com - Senin, 29 Januari 2024 18:56
Pasca Tewasnya Penghuni Rumah Warga Malang, Tim Gabungan Bersihkan Sisa Longsoran
Pasca Longsor. Tim gabungan Polsek Wagir, Koramil dan relawan melakukan pembersihan runtuhan tembok akibat longsor yang menewaskan anak penghuni rumah.(khaerul Anwar)

MALANG - Akibat tergerus air hujan, tebing di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu(28/01/2024) siang, mengalami longsor. Akibatnya, seorang anak penghuni rumah, tewas setelah tertimpa longsoran yang merobohkan tembok belakang huniannya.

Wildan Alparisi(7) yang berada di tembok belakang, tertimpa setelah tanah longsor di tebing yang tak jauh dari rumahnya. Kondisi Wildan sempat pingsan dan mengalami pendarahan dari hidungnya. Namun nyawa korban tak terselamatkan, setelah sempat dibawa dan dirawat di Puskesmas setempat.

Pasca peristiwa itu, puluhan personil Polsek Wagir, Koramil dan para relawan melakukan pembersihan sisa sisa longsoran di rumah Sugiono, Senin(29/01/2024) sore. Longsoran ini diduga akibat ambrolnya tebing setelah tak mampu menahan derasnya hujan pada Minggu siang.

“Setelah kejadian kemarin, kami langsung melakukan pembersihan tanah longsoran. Selain itu, tim relawan juga memasang terpal sebagai tempat tinggal sementara untuk korban longsor,”jelas AKP Ronny Margas, Kapolsek Wagir.

Baca Juga :   Pejalan Kaki Tertimpa Tembok Tambak Adi Saat Diguncang Gempa

Melihat kawasan hunian warga yang berada tak jauh dari tebing, Kapolsek mengimbau warga yang berada tak jauh dari tebing yang rawan longsor, segera mencari tempat aman, saat hujan turun dengan intensitas tinggi.(Khaerul Anwar) 

Editor : Y. Windarto





Berita Lain