Menu
Pencarian

Marc Marquez Resmi Pindah Ke Gresini

Portaljtv.com - Jumat, 13 Oktober 2023 11:01
Marc Marquez Resmi Pindah Ke Gresini
Marc Marquez akhiri kiprahnya bersama Honda di akhir musim ini. (Foto: tmcblog.com)

SURABAYA - Pembalap asal Spanyol Marc Marquez dipastikan meninggalkan tim Honda di akhir MotoGP musim ini. Marquez resmi dikontrak oleh tim satelit Ducati Gresini mulai musim depan. Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing ini diumumkan sebelum perhelatan Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika NTB yang akan dihelat akhir pekan ini.

Sebelumnya, rumor akan hengkangnya Marquez dari tim Honda sudah memanas sejak beberapa pekan terakhir, menyusul keputusan Marquez untuk berpisah dari tim yang membesarkan namanya tersebut.

Kemudian pengumuman bergabungnya Marquez ke Gresini Racing baru diumumkan kamis (12/10/2023) kemarin. Marquez dipastikan bakal membalap bagi tim satelit Ducati ini mulai musim depan. Marquez akan membalap bersama saudaranya, Alex Marqeuz di tim Gresini.

Pembalap yang sudah enam kali meraih gelar juara MotoGP ini akan mengakhiri kisahnya bersama Honda sejak pertama kali naik ke kelas MotoGP 10 tahun silam. Musim ini, Marquez lebih banyak dibekap oleh cedera. Dari 14 seri yang sudah berjalan, pembalap berusia 30 tahun asal Spanyol 4 kali gagal finish, 5 kali absen, serta 5 kali menyelesaikan balapan, dengan sekali podium yaitu posisi ketiga dalam GP Jepang awal Oktober lalu.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain