Menu
Pencarian

Maling Tas Jama'ah Masjid At-Taubah Terekam CCTV

Portaljtv.com - Kamis, 14 Maret 2024 17:00
Maling Tas Jama'ah Masjid At-Taubah Terekam CCTV
Maling tas. Pelaku berjaket Hoodie ini tiba-tiba masuk dan mengambil tas milik jamaah wanita yang tengah khusuk sholat Subuh. Aksinya dilakukan dua kali di waktu dan tempat yang sama. (Ali Makhrus)

KOTA MALANG - Aksi pencurian tas milik jamaah Masjid At-Taubah Jalan Simpang Barito, Blimbing, Kota Malang, terekam kamera pengawas CCTV. Aksi pencurian itu terjadi saat para jemaah tengah khusuk menunaikan sholat subuh, Rabu(13/03/2024).

Dalam rekaman, pelaku yang mengenakan jaket hoodie berwarna krem ini tiba-tiba masuk dan mengambil tas milik seorang jamaah wanita. Selanjutnya, pelaku yang membawa tas tas akhirnya kembali masuk dan melakukan hal sama. Usai membawa dua tas milik jamaah, pelaku langsung kabur meninggalkan masjid.

Nanik, salah satu korban menjelaskan bahwa tas yang diletakkan di sampingnya saat sholat subuh, baru diketahui raib saat hendak memasukkan tasbih usai berdzikir. “Saya ikhlaskan saja dan mendoakan agar pelaku mendapat hidayah di bulan suci Ramadhan,”terang Nanik.

Dengan kejadian ini, pihak Takmir Masjid At-Taubah, Kamis(14/03/2024) akhirnya meyampaikan keprihatinan dan menyesalkan kejadian itu di bulan Ramadan. Pihak Takmir akan meningkatkan keamanan dengan upaya pencegahan dan memastikan kejadian serupa tidak terjadi kembali.

Baca Juga :   Maling Tas Jama'ah Masjid At-Taubah Terekam CCTV

“Kami menyesalkan kejadian itu. Agar kejadian serupa tidak terulang, kami akan memperketat penjagaan dengan membuka satu pintu akses keluar masuk jamaah. Akan kami tempatkan petugas jaga saat jemaah tengah shalat,”jelas Farid Ismail, Takmir Masjid At-Taubah. (Ali Makhrus)

Editor : Y. Windarto





Berita Lain