Menu
Pencarian

Longmarch Menggunakan Sarung PAN Daftar Ke KPU, Siap Rebut Kursi di Setiap Dapil

Portaljtv.com - Jumat, 12 Mei 2023 20:57
Longmarch Menggunakan Sarung PAN Daftar Ke KPU, Siap Rebut Kursi di Setiap Dapil
Partai PAN mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jatim

SURABAYA - Dengan longmarch mengunakan sarung berwarna biru, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jatim (KPU jatim), dengan target siap merebut minimal satu kursi di setiap Dapil.

Pendaftaran 120 nama Bacaleg untuk DPRD Jatim itu dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig, dengan didampingi oleh seluruh pengurus DPW PAN Jatim dan pengasuh Ponpes Sidogiri KH Fuad Nurhasan.

"pada 12 Mei 2023, PAN mendaftarkan Bacaleg serentak secara nasional, karena selain Jumat hari yang penuh berkah, juga karena tanggalnya sesuai dengan nomor urut PAN yakni 12, dengan melakukan longmarch dan membawa berbagai macam atribut PAN dan mengenakan sarung warna biru, bahkan Beberapa orang dicat sekujur badannya dengan warna biru dan rambut dicukur membentuk tulisan ‘PAN’ dan angka 12, sebagai momentum pendaftaran Bacaleg ini menjadi ajang berpolitik dengan riang gembira, Bukan politik yang menegangkan dan memisahkan, Tapi beradu gagasan baik untuk bantu rakyat," ungkapnya.

Rizki menjelaskan PAN Jatim telah siap mengikuti Pemilu 2024 untuk mewujudkan misi besar meraih minimal satu kursi di setiap Dapil, Dari kuota 120 Bacaleg untuk DPRD Propinsi, 30 persen kuota perempuan di semua Dapil.

Baca Juga :   Perolehan Suara Parpol dan Daftar Caleg DPRD Jatim Dapil Kediri Raya dan Madiun Raya yang Lolos ke Indrapura

Sementara itu khulaim Junaidi wakil ketua DPW PAN jatim mengatakan, bacaleg PAN dari berbagai latar belakang bahkan dari kalangan nadhatul ulama, karena PAN tidak hanya milik ormas tertentu, tapi diterima masyarakat luas, maupun ormae lainnya.

"dengan komposisi bacaleg PAN saat ini, optimis di pemilu 2024 mampu mewujudkan target mendapatkan kursi di semua dapil, dan jatim menjadi lumbung suara dan kursi secara nasional," Ujar Politisi yang juga Sekertaris fraksi PAN DPRD Jatim ini.

Reporter:Dewi Imroatin

Baca Juga :   Caleg Petahana PAN DPR RI Ngamuk di Kantor Kecamatan

Editor: Vita Ningrum





Berita Lain