Menu
Pencarian

Kota Batu akan Bangun Pusat Pelatihan Cabor BMX di Kelurahan Songgokerto

Portaljtv.com - Kamis, 2 Mei 2024 17:45
Kota Batu akan Bangun Pusat Pelatihan Cabor BMX di Kelurahan Songgokerto
Pj. Walikota Batu bersama jajaran OPD saat meninjau lokasi pembangunan track cabang olahraga BMX di lapangan Songgomaruto.(Foto: Humas Pemkot Batu)

KOTA BATU - Komitmen Pemerintah Kota Batu untuk mendukung prestasi sepeda Sport Kota Batu terus digalakkan. Pasalnya, awal 2025 mendatang track cabang olah raga BMX di Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu akan segera dibangun.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan bahwa pembangunan tersebut membutuhkan DED (Detail Engineering Design), maka harus segera dituntaskan mengingat anggaran sudah disiapkan tahun ini. 

"Saya telah meninjau lahan lokasi rencana pembangunan track BMX di Kelurahan Songgokerto dan juga berkomunikasi dengan Ketua KONI dan beliau setuju track BMX akan dibangun tahun 2025 yang diawali DED dan perencanaan di tahun 2024 ini," terang Aries pada Rabu, (1/5/2024)

Oleh karena itu, Pj Aries bersama Sekretaris Daerah dan OPD terkait akan secara intensif mempersiapkan lahan sesuai Rencana Tata Ruang dan Wilayah rencana pembangunan tersebut, mengingat bangunan yang dibutuhkan bersifat semi permanen.

Baca Juga :   Kota Batu akan Bangun Pusat Pelatihan Cabor BMX di Kelurahan Songgokerto

"Track BMX tidak semua beton dan lokasi tidak semua permanen karena ada yang dibuat crack down. Juga anggaran telah disiapkan di Tahun 2024 jadi, saya pikir agar dilakukan segera mungkin," tambahnya.

Selanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim itu menegaskan akan mewujudkan keinginan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) agar Kota Batu memiliki tempat latihan sendiri untuk cabang olahraga BMX.

"Terutama untuk mendorong prestasi atlit-atlit sepeda sport Kota Batu yang penuh prestasi untuk berkompetisi pada Porprov IX 2025 dengan Malang Raya termasuk Kota Batu sebagai tuan rumah," katanya.

Porprov IX Tahun 2025 merupakan sarana promosi kunjungan wisata Kota Batu karena Kota Batu sebagai Kota Sport Tourism, oleh karena itu Pj Aries berharap semua pimpinan OPD serius mempersiapkan venue cabang olahraga yang ada di Kota Batu.

"Selain kita mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, even Porprov IX 2025 nanti juga sebagai sarana promosi Kota Wisata Batu," pungkasnya.(Rafli Firmansyah)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain