Menu
Pencarian

Kiai Sepuh NU Dorong Gus Salman Maju di Pilkada Jombang 2024

Saiful Mualimin - Senin, 13 Mei 2024 12:00
Kiai Sepuh NU Dorong Gus Salman Maju di Pilkada Jombang 2024
Sejumlah kiai kampung sowan ke kediaman KH. Mustain Syafi’i di Dusun Kedaton, Desa Bulurejo, Diwek, Jombang dan Kediaman KH. Taufieq di Pondok Pesantren Sunan Ampel Jombang.(Foto: Saiful Mualimin)

JOMBANG - Dua tokoh kiai sepuh di Jombang mendorong tokoh Nahdlatul Ulama (NU) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Jombang 2024.

Tokoh NU tersebut adalah KH. Salmanuddin Yazid, ketua PCNU Kabupaten Jombang periode 2017-2022. Pria yang akrab disapa Gus Salman ini dianggap mampu untuk memimpin Kabupaten Jombang. 

Dorongan Gus Salman untuk maju dalam Pilkada Jombang ini diutarakan dua kiai sepuh di Jombang. Keduanya adalah KH. Mustain Syafi’i, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang dan KH. Taufiequrachman Muchit, Pengasuh Ponpes Sunan Ampel Jombang.

Restu tersebut diungkapkan oleh dua kiai besar di Jombang tersebut saat para tokoh yang merupakan para kiai kampung sowan (bertamu) ke kediaman KH. Mustain Syafi’i di Dusun Kedaton, Desa Bulurejo, Diwek, Jombang dan Kediaman KH. Taufieq di Pondok Pesantren Sunan Ampel Jombang.

Baca Juga :   Kiai Sepuh NU Dorong Gus Salman Maju di Pilkada Jombang 2024

Kiai Kampung dari perwakilan setiap kecamatan se-Jombang ini datang untuk memintakan doa restu Gus Salman agar mau maju dalam Pilkada Kabupaten Jombang 2024.

Dalam pertemuan yang sarat makna tersebut, para relawan menegaskan komitmennya untuk mendukung Gus Salman dalam perjuangannya membangun Jombang.

Mereka menyatakan keyakinan bahwa Gus Salman memiliki kapasitas dan visi yang dibutuhkan untuk memimpin Jombang ke arah yang lebih baik.

“Kedatangan kami ke KH. Mustain Syafi’i tak lain untuk memintakan doa restu kepada gurunya. Sebab, Gus Salman hanya mau maju jika atas perintah dari kiai dan gurunya,” kata Ahmad Ali Zaim, juru bicara pendukung Gus Salman.

Menurutnya, Gus Salman merupakan sosok yang religius representasi dari santri dan tokoh nahdliyin. Sebagai mantan ketua PCNU Jombang, Gus Salman sangat dekat dengan masyarakat sering terjun langsung ke bawah.

“Kami sangat mengagumi Gus Salman. Kami merasakan sendiri saat beliau (Gus Salman) memimpin PCNU Jombang selama satu periode,” imbuhnya.

Sementara itu, KH. Mustain Syafi’i menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para relawan, serta berjanji akan terus mendoakan kepada Gus Salman agar mau maju dalam Pilkada Kabupaten Jombang 2024.

“Sebagai seorang teman dan guru saya akan terus mendoakan yang terbaik kepada Mas Salman,” ujar KH. Mustain Syafi’i saat ditemui di kediamannya.

KH. Mustain Syafi’i dengan tulus mendoakan para relawan dan menyatakan kesediaannya untuk berjuang bersama mereka demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jombang.

“Semoga Mas Salman selalu diberikan kesehatan dan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jombang jika terpilih sebagai pemimpin di Pilkada mendatang,” harap KH. Mustain Syafi’i.(Saiful Mualimin)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain