Menu
Pencarian

Kepergok Curi Motor, Maling Ngumpet di Gorong-gorong Sungai Kedung Cowek

Portaljtv.com - Senin, 18 Maret 2024 22:22
Kepergok Curi Motor, Maling Ngumpet di Gorong-gorong Sungai Kedung Cowek
Pelaku curanmor bersembunyi di gorong-gorong sungai Kedung Cowek Surabaya. (Foto: Bagus Setiawan)

SURABAYA - Aksi pencurian sepeda motor nyaris terjadi di Jalan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Senin (18/3/2024) siang.

Beruntung, aksi dua pelaku berhasil dipergoki korban Danestha Maulydinia Fajrin, warga Setro Baru Utara, Surabaya. Sementara dua pelaku diketahui bernama Amirudin, warga Desa Parseh Rabese, Bangkalan dan Rudianto, warga Dusun Soket, Kecamatan Trageh, Bangkalan.

Peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika itu, dua pelaku yang berboncengan motor berkeliling mencari sasaran. Saat melintas di Jalan Tanah Kali Kedinding, kedua pelaku tergiur mencuri motor Honda Beat nopol L 5863 ABW milik korban.

Namun, aksi kedua gagal usai dipergoki korban yang langsung berteriak maling. Teriakan korban ini didengar warga sekitar yang langsung mengejar kedua pelaku. Satu pelaku bernama Rudianto langsung tertangkap dan mendapat amukan massa.

Baca Juga :   Kepergok Curi Motor, Maling Ngumpet di Gorong-gorong Sungai Kedung Cowek

“Begitu mendengar teriakan korban, saya refleks tendang motor pelaku. Satu pelaku akhirnya tertangkap dan langsung dibawa ke balai RW. Sementara satu pelaku lainnya kabur dengan menceburkan diri ke sungai Kedung Cowek,” kata Suyanto, salah satu warga.

Lantaran takut dimassa, satu pelaku bernama Amirudin memilih menceburkan diri ke sungai Kedung Cowek. Warga yang kesal melempari pelaku dengan batu. Lemparan batu bertubi-tubi membuat pelaku memilih bersembunyi di gorong-gorong.

“Satu pelaku ini bersembunyi di gorong-gorong sungai Kedung Cowek karena takut dipukuli warga,” kata M. Malik, Ketua RW setempat.

Baca Juga :   Ditinggal Makan Sahur, Motor Honda Beat Hilang Dicuri Maling

Seorang anggota unit reskrim Polsek Kenjeran langsung turun ke sungai dan mengamankan pelaku di gorong-gorong. Namun, untuk mengevakuasi pelaku, petugas Polsek Kenjeran meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

Dengan menggunakan tangga, petugas DPKP akhirnya mengevakuasi pelaku dan langsung dibawa ke Polsek Kenjeran. Saat ini, polisi masih menyelidiki sepak terjang kedua pelaku lantaran diduga sudah puluhan kali beraksi mencuri motor di Surabaya. (Bagus Setiawan)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain