Menu
Pencarian

Indahnya Panorama Mudik Rute Jalur Lintas Selatan

Portaljtv.com - Minggu, 7 April 2024 14:00
Indahnya Panorama Mudik Rute Jalur Lintas Selatan
Pemudik yang melintas di jalur lintas selatan Kabupaten Pacitan bakal disuguhi pemandangan indah pantai dan gunung. (Foto: Edwin Adji)

PACITAN - Jalur lintas selatan kerap menjadi referensi rute para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Selain kondisi jalan lebar dan mulus, rute jalur lintas selatan juga menyuguhkan panorama alam yang sangat indah.  

Ruas jalur lintas selatan di Pacitan ini kerap menjadi salah satu referensi rute pemudik yang pulang ke kampung halaman. Perjalanan mudik di jalur lintas selatan dari pusat kota Pacitan menuju Trenggalek akan memakan jarak tempuh sekitar 104 kilometer. Kondisi jalan cukup luas dan masih bagus/ namun banyak kelokan.

Pemudik yang melalui rute ini pun akan melewati kawasan pesisir selatan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Salah satunya Pantai Soge yang berada di Desa Siomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Terlihat dilokasi ini juga sejumlah pemudik memanfaatkan waktu untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan pantai yang cukup dekat dengan jalan utama.

Baca Juga :   Indahnya Panorama Mudik Rute Jalur Lintas Selatan

Salah satunya Syamsul Ma’arif, pemudik asal Klaten Jawa Tengah yang mengaku terpukau dengan keindahan alam yang ada disepanjang jalur lintas selatan ini. Terlebih ini merupakan pengalaman mudik pertamanya melewati rute jalur lintas selatan.

“Saya baru pertama kali lewat sini, Saya dari Klaten hendak mudik ke Tulungagung. Ternyata pemandangannya di jalur lintas selatan ini sangat bagus sekali. Ada sawah dan pantai sehingga tidak membuat ngantuk,” katanya.

Jalur lintas selatan sendiri menghubungkan sejumlah kabupaten di Jawa Timur. Diantaranya Pacitan, Trenggalek, Blitar, Lumajang, Jember, Malang, Tulungagung hingga Kabupaten Banyuwangi.

Bagi anda yang masih penasaran, tak ada salahnya jalur lintas selatan ini dijadikan referensi rute perjalanan mudik anda. (Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain