Menu
Pencarian

Anthony Ginting Taklukkan Viktor Axelsen

Portaljtv.com - Sabtu, 16 Maret 2024 09:52
Anthony Ginting Taklukkan Viktor Axelsen
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: allengland)

SURABAYA - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal All England 2024 setelah mengalahkan juara bertahan tunggal putra Viktor Axelsen di pertandingan perempat final Sabtu (16/03) dini hari WIB.

Untuk ke-15 kali sepanjang karirnya, Anthony Ginting harus menghadapi tunggal putra nomor satu dunia tersebut di pertandingan perempat final All England yang digelar di Utilita Arena, Birmingham Inggris.

Di game pertama, Ginting kewalahan menghadapi permainan Axelsen yang begitu solid. Ginting bahkan hanya mampu meraih 3 poin berbanding dengan Axelsen yang mengumpulkan 14 poin. Ginting kemudian dipaksa melepas game pertama dengan margin telak 8-21.

Ginting yang sudah panas sejak akhir game pertama, mampu mempertahankan momentum di game berikutnya. Laju positif Ginting berlanjut hingga unggul 11-7 saat interval. Selepas interval, Axelsen mencoba untuk mengejar. Namun Ginting bisa merebut game ini dengan angka 21-18.

Baca Juga :   Anthony Ginting Taklukkan Viktor Axelsen

Pertandingan berlanjut ke game ketiga. Kedua atlet hampir sama kuat, sebelum Axelsen memimpin 9-11 saat interval. Ginting mengejar dan memimpin jauh dan akhirnya menyegel kemenangan atas Axelsen di angka 21-19. Sukses menyingkirkan juara bertahan All England tersebut, Anthony Ginting melaju ke semifinal untuk menghadapi wakil Prancis Christo Popov.

Langkah Ginting diikuti oleh Jonatan Christie. Atlet Indonesia berusia 26 tahun ini tidak banyak memeras keringat dalam pertandingan melawan unggul kedua asal Cina, Shi Yuqi. Jonatan merebut game pertama di angka 21-12. Namun pertandingan tidak dilanjutkan setelah Shi Yuqi memutuskan untuk mundur dengan alasan kondisi kurang fit. Di semifinal nanti Jonatan Christie akan menghadapi wakil India Laksya Sen.

Sementara itu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal. Fajar/Rian mengalahkan ganda Taipei Li Yang/Wang Chi In dalam pertandingan dua game langsung 21-14 dan 24-22. Unggulan ke-7 ini akan melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Sabtu (16/03) malam.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain