Menu
Pencarian

Tumbangkan Argentina, Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17

Portaljtv.com - Rabu, 29 November 2023 11:35
Tumbangkan Argentina, Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17
Timnas Jerman U-17 mengalahkan Argentina U-17 di pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023. (foto: fifaplus)

SURABAYA - Timnas Jerman U-17 memastikan lolos ke final Piala Dunia U-17. Dalam pertandingan semifinal Jerman menyiingkirkan salah satu favorit juara Argentina melalui babak adu penalti.

Pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 digelar di stadion Manahan Solo. Dalam semifinal pertama yang digelar Selasa (28/11/2023) sore kemarin, timnas Argentina U-17 menghadapi Jerman U-17.

Argentina langsung mengancam sejak kick-off melalui tendangan Claudio Echeverri yang masih melenceng tipis di samping gawang. Namun Jerman yang justru membuka keunggulan pada menit 8 melalui gol Paris Brunner. Timnas Jerman memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Argentina berupaya membalas dan nyaris mencetak gol pada menit 22. Upaya tim yang sudah 4 kali juara turnamen U-17 Amerika Selatan ini baru membuahkan hasil pada menit 36. Top skor sementara Piala Dunia U-17 2023, Agustin Roberto berhasil mencetak gol ke gawang Jerman dan merubah skor menjadi 1-1. Argentina kemudian berbalik unggul jelang akhir babak pertama, Agustin Roberto melesakkan gol keduanya ke gawang Jerman. Argentina kini unggul dengan skor 2-1.

Baca Juga :   Tumbangkan Argentina, Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17

Di babak kedua timnas Jerman U-17 menyamakan kedudukan pada menit 58. Paris Brunner mencatat brace melalui gol kedua yang merubah skor menjadi 2-2. Pertandingan berlangsung dramatis. Timnas Jerman kemudian berbalik unggul 3-2 setelah mencetak gol ketiga pada menit 69 melalui sundulan Max Moerstedt. 

Argentina yang sudah di ujung tanduk, akhirnya mampu menyamakan kedudukan di satu menit akhir injury time. Agustin Ruberto mencetak gol penyelamat sekaligus melengkapi hat-tricknya di pertandingan ini. Laga berakhir imbang 3-3 dan harus dituntaskan melalui babak adu penalti.

Di babak adu nasib ini, kiper timnas Jerman U-17, Constantin Heide menjadi pahlawan dengan dua kali menggagalkan tendangan penalti. Sebaliknya, kiper pengganti Argentina hanya sekali melakukan penyelamatan. Jerman akhirnya memenangkan adu penalti setelah tembakan Paris Brunner masuk dan membawa Jerman menang dengan skor 4-2.

Tim juara bertahan Euro U-17 ini pastikan lolos ke babak final Piala Dunia U-17 untuk menghadapi Prancis yang di semifinalm kemarin mengalahkan Mali dengan skor 2-1. Pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 akan juga digelar di stadion Manahan Solo 2 Desember 2023.

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain