Menu
Pencarian

Pulang dari Acara Pernikahan, Dua Remaja Putri Tewas Ditabrak KA di Probolinggo

Farid Fahlevi - Senin, 21 Oktober 2024 06:00
Pulang dari Acara Pernikahan, Dua Remaja Putri Tewas Ditabrak KA di Probolinggo
Anggota unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP dua remaja putri tewas tertabrak KA. (Foto: Farid Fahlevi)

PROBOLINGGO - Kecelakaan maut di perlintasan tanpa palang pintu kembali terjadi. Kali ini, dua remaja putri yang berboncengan sepeda motor ditabrak KA Tawangalun di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasihh, Kabupaten Probolinggo, Minggu (20/10/2024) siang.

Akibat kejadian ini, dua remaja putri tewas di lokasi kejadian. Keduanya adalah Yola Novaela (18), warga Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo dan Ela Nur Halizah (20), warga Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih. 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu, kedua korban berboncengan motor Honda Scoopy Nopol N 3556 RC melaju dari arah utara ke selatan.

Informasinya, keduanya baru saja menghadiri undangan pernikahan. Namun, saat melintas di lokasi kejadian yang merupakan perlintasan sebidang tanpa palang pintu, keduanya langsung melintas tanpa menengok adanya kereta api melintas.

Baca Juga :   Hendak Putar Balik, Pria Asal Pasuruan Tewas Tertabrak Kereta Api Tawangalun

Sejumlah warga yang melihat kejadian ini meneriaki korban agar tak melintas karena ada kereta api melintas. Namun, teriakan warga tak digubris dan korban tetap melintas. 

Akibatnya, keduanya langsung ditabrak KA Tawangalun relasi Banyuwangi - Malang. Keduanya tewas di lokasi kejadian. Kerasnya tabrakan membuat tubuh korban terpental dan motor ringaek.

"Pulang dari mantenan. Sudah diteriaki ada kereta, tapi tetap melintas. Dua orang meninggal. Semuanya putri," kata Setyo Andi, warga sekitar.

Baca Juga :   Duduk di Rel, Pria asal Madura Tewas Tertabrak Kereta Api Logawa

Warga langsung melaporkan kejadian ini ke Satlantas Polres Probolinggo Kota. Tiba di lokasi, polisi langsung mengevakuasi jasad korban ke kamar jenazah RSUD Dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.guna dilakukan visum.

"Mau menyeberang dari utara ke selatan. Ada kereta api Tawangalun dari timur. Karena kurang hati-hatinya korban, hingga tertabrak dan meninggal dunia. Sudah kita lakukan evakuasi dan juga olah TKP," ujar Ipda Farouk Hidayat, Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Polisi mengimbau masyarakat tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api sebidang. (*)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.