Menu
Pencarian

Prabowo Umumkan Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional

Portaljtv.com - Rabu, 25 Oktober 2023 13:05
Prabowo Umumkan Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional
Rosan P. Roeslani

JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengumumkan Rosan P. Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional. Mantan Ketua Umum Kadin yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN tersebut diperkenalkan saat deklarasi di depan ribuan relawan dan pendukung yang memadati Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

“Yang saya hormati, Pak Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” sapa Prabowo dalam pidatonya. Di momen tersebut, seluruh ketua umum parpol yang tergabung dalam koalisi besar tersebut menandatangani dukungan kepada capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Sebelum menjabat wakil menteri BUMN, Rosan pernah menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Rekam jejaknya di pilpres setidaknya terlihat pada Pemilu 2019. Kala itu Rosan menjadi wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin. Di tim kampanye tersebut, Rosan menjadi wakil Erick Thohir, sahabatnya yang pernah bersama-sama mengakuisisi klub sepakbola Inter Milan, yang kini menjabat menteri BUMN. Erick yang sempat menjadi calon kuat cawapres Prabowo, tidak terlihat dalam deklarasi di Indonesia Arena, gedung megah serbaguna yang pembangunannya diinisiatori oleh Erick.

Rosan juga merupakan sahabat dari Sandiaga Uno, menparekraf yang gagal menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Rosan dan Sandiaga bersama-sama membesarkan Recapital, perusahaan investasi yang bisnisnya menggurita dengan mengakuisi banyak korporasi.

Baca Juga :   Prabowo Umumkan Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional

Rosan yang lahir di Jakarta, 31 Desember 1968, menjadi Ketua Umum Kadin pada periode 2015-2021. Di Kadin, Rosan digantikan Arsjad Rasjid, bos Indika Energy yang di Pilpres kali ini telah lebih dulu dipercaya memimpin Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo – Mahfud MD. (sof)

Baca Juga :   Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara untuk Dukung Gibran

Baca Juga :   Prabowo - Gibran akan Mendaftar ke KPU pada 25 Oktober

Editor : Sofyan Hendra





Berita Lain