Menu
Pencarian

Petani di Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Portaljtv.com - Rabu, 1 Mei 2024 10:50
Petani di Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus
Warga mengevakuasi jasad Suratno yang ditemukan tewas di sawah. (Foto: Ito Wahyu)

NGAWI - Warga Dusun Jambe Kulon, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, geger, pada Selasa (30/4/2024) malam.

Sutarno, petani setempat ditemukan tewas di sawahnya. Tubuh korban berusia 64 tahun ditemukan tak jauh dari pompa listrik miliknya. Diduga kuat, korban tewas akibat kesetrum atau tersengat listrik jebakan tikus yang dipasang di lahan persawahannya.

Warga lalu melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Desa dan diteruskan ke Polsek Kedunggalar. Selanjutnya, petugas dibantu warga mengevakuasi jasad korban ke rumah duka untuk disemayamkan dan langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Sigit Pramono, warga setempat mengaku korban berangkat ke sawah sekitar pukul 12.00 WIB. Diketahui korban hendak membersihkan rumput dilahannya. Karena hingga maghrib korban tidak pulang ke rumah, membuat keluarga curiga.

Baca Juga :   Petani di Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Anak korban lalu mencari korban ke sawah dan menemukan orang tuanya tergeletak dalam kondisi meninggal dunia. Saat ditemukan, korban memegang kawat yang teraliri setrum.

“Korban ini berangkat ke sawah jam dua belas siang. Namun hingga maghrib belum pulang. Anaknya yang curiga mencarinya ke sawah dan menemukan sudah meninggal tersengat listrik,” kata Sigit.

Diketahui setiap memasuki musim tanam, hama tikus menjadi musuh utama petani di Ngawi. Ancaman gagal tanam hingga panen membuat petani nekat dengan memasang jebakan beraliran listrik.(Ito Wahyu)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain