Menu
Pencarian

Peringatan Nuzulul Quran 1445 H, DPD PDIP Jawa Timur Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Portaljtv.com - Senin, 1 April 2024 19:14
Peringatan Nuzulul Quran 1445 H, DPD PDIP Jawa Timur Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPD PDIP Jatim jalan Kendang Sari Surabaya Bersama Anak Yatim (31/ 03/2024 ft. Ferry)

SURABAYA - Selama bulan suci Ramadan banyak kegiatan yang di gelar oleh Bamusi atau Baitul Muslimin Indonesia Jawa Timur yang merupakan organisasi keagamaan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Minggu (31 Maret 2024), digelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H dengan memberikan santunan dan buka bersama anak yatim dan para janda bertempat di kantor DPD PDI Perjuangan bertempat di jalan Kendang Sari Surabaya.

Acara dibuka dengan pembacaan sholawat hadrah banjari binaan dari PD Bamusi Jawa Timur. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz H. AR. Hafiyullah.

Kemudian sambutan disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur M.H Said Abdullah. Secara khusus dalam sambutannya, Said Abdullah menyampaikan bahwa DPD PDI Perjuangan harus selalu mengedepankan kepentingan rakyat kecil atau wong cilik. Membantu para yatim pun menjadi sebuah keharusan bagi kader PDI Perjuangan yang sangat dekat dengan kepentingan wong cilik.

“PDI Perjuangan ini partai yang dari dulu dekat dengan wong cilik. Maka kita harus terus dekat dengan wong cilik dan mengawal kepentingan mereka. Saya saat datang ke dapil saya di Madura juga selalu menghadirkan minimal 10 anak yatim karena menyantuni anak yatim ini perintah agama Islam dan harus kita jalankan. Apalagi kita juga sudah menyatakan sebagai partai yang mengedepankan kepentingan rakyat kecil, “Jelas Said Abdullah lagi.

Baca Juga :   Peringatan Nuzulul Quran 1445 H, DPD PDIP Jawa Timur Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Acara kemudian dilanjutkan dengan kultum oleh K.H Imam Hambali sebagai pengasuh pondok pesantren Al Jihad Surabaya.

“Saya sangat mengapresiasi PDI Perjuangan Jatim dan para pengurusnya yang sangat dekat dengan masyarakat kecil. Karena semakin kita banyak sedekah, utamanya kepada yatim maka keberadaan partai dan para pengurus dan anggotanya juga akan semakin barokah. Para legislator dan pemimpinnya di Jatim tentu akan mengedepankan kepentingan wong cilik dibanding yang lain”, urai kyai karismatik ini.

Lebih jauh KH. Imam Hambali menyampaikan jika PDI Perjuangan Jatim terus akan Berjaya dan semakin barokah rejekinya jika terus mengingat pada anak yatim, fakir miskin dan para janda. Karena hal itu sudah dijamin oleh Allah semakin banyak bersedekah maka rejekinya akan semakin mengalir.

Secara simbolis acara dilanjutkan pemberian santunan kepada para anak yatim dan janda yang hadir dalam kegiatan tersebut. Yaitu pemberian santunan diberikan langsung oleh Budi Sulistyono atau pak Kanang ketua Harian DPD PDI Perjuangan Jatim didampingi ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah.

Sementara itu ketua PD Bamusi Jatim Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi , M.M.,M.BA menyatakan santunan kepada anak yatim dan para janda ada 600 orang yang merupakaan binaan dari PD Bamusi Jatim

Lebih jauh Marhaen Djumadi yang juga mantan bupati Nganjuk ini menyampaikan bahwa kegiatan Nuzulul Quran ini sebagai bentuk wujud syukur partai PDI Perjuangan Jawa Timur karena PDI Perjuangan masih dipercaya oleh masyarakat sehingga PDI Perjuangan menjadi partai pemenang dalam Pemilu atau Pileg jumlah perolehan kursi legislatif terbanyak di DPR RI dan DPRD Kabupaten kota.

Para legislator terpilih juga diminta terus menerus mengawal kepentingan wong cilik. Kegiatan ini juga sebagai perwujudan PDI Perjuangan Jatim siap menyongsong Pilkada serentak di Jatim dan Pilgub di Jatim. (Ferry Maulina) 

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain