Menu
Pencarian

PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN Sepakat Usung Paslon di Pilkada Magetan

Portaljtv.com - Kamis, 9 Mei 2024 16:50
PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN Sepakat Usung Paslon di Pilkada Magetan
PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN Sepakat Usung Paslon di Pilkada Magetan. (Foto: Heru Kuswanto)

MAGETAN - Kontestasi Pilkada Magetan 2024 akan menjadi ramai bahkan ketat. Ini setelah lima partai politik di Kabupaten Magetan menandatangani perjanjian kerja sama koalisi untuk Pilkada Magetan 2024

Kelima partai itu diantaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN 

Kesepakatan lima parpol ini merupakan hasil pertemuan kedua kalinya dan dalam waktu dekat akan mencari dan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Semua partai koalisi akan membuka kesempatan kepada semua kader partai utuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Magetan.

Baca Juga :   PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN Sepakat Usung Paslon di Pilkada Magetan

Sedangkan dalam pendaftarannya tidak ada mahar. Namun, harus mengetahui isi Magetan serta mau memajukan Magetan lebih baik lagi. Terbentuknya kualisi ini juga bisa menjadikan poros ketiga yang sebelumnya ada kualisi Golkar, Nasdem, PKB dan Nasdem.

"Kami semua partai tidak bisa memberangkatkan sendiri tapi harus berkoalisi untuk memberangkatkan calon,” kata Sujatno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan.

Sementara itu, Pangayoman, Ketua DPC Demokrat menyampaikan akan mengusung yang benar-benar memajukan Magetan. 

 "Siapa yang sungguh sungguh ya itu yang mendaftar di kami,” kata pengayoman. 

Sementara lima partai ini akan menjadi kekuatan besar dalam mengusung bakal calon bupati dan wakil bupatinya. Hal ini karena kelima partai ini memiliki modal kursi terbanyak di DPRD Magetan.(Heru Kuswanto)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain