Menu
Pencarian

Paslon Mubarok Janji Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Mojokerto

Aminudin Ilham - Sabtu, 12 Oktober 2024 18:30
Paslon Mubarok Janji Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Mojokerto
Cawabup Bupati Mojokerto nomor urut 2, Muhammad Rizal Oktavian saat bertemu masyarakat Desa Seduri dan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.(Foto: Aminudin Ilham)

MOJOKERTO - Kampanye tatap muka terus digelar pasangan calon (paslon) Mubarok (Muhammad Al Barra-Muhammad Rizal Oktavian).

Dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat Desa Seduri dan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Mojokerto nomor urut 2, Muhammad Rizal Oktavian menyampaikan akan memperbaiki pelayanan kesehatan lebih baik.

"Kulo dr Rizal wakil nipun Gus Barra. Gus Barra menyampaikan salam karena tidak bisa hadir. Visi kami, kami optimis membawa Kabupaten Mojokerto lebih baik, adil dan makmur. Misi kami dijabarkan dari enam berkah. Tentang kesehatan, di enam kecamatan yang sudah saya datang banyak masukan terkait pelayanan kesehatan dan terkait BPJS," ungkapnya, Sabtu (12/10/2024).

Masih kata putra sulung mantan Bupati Mojokerto 2000-2008, Achmady ini, masyarakat banyak mengeluhkan terkait pelayanan di puskesmas yang lama dan kadang tidak adanya cek gula darah, kolesterol dan lainnya.

Baca Juga :   Ultah Bareng Presiden Terpilih Prabowo, Cawabup dr Rizal Dapat Kejutan saat Kampanye di Gedeg

Sehingga ia bersama Muhammad Al Barra akan merubah paradigma tersebut karena hubungan antara pasien dengan tenaga kesehatan menurutnya harus lebih baik.

"Hubungan dengan pasien harus lebih baik dan mesra. Dengan adanya konsultasi dokter yang sudah saya lakukan sejak tahun 2017 di Trawas, bisa konsultasi ke saya dan obatnya dari saya sehingga tidak perlu antri. Karena komunikasi yang baik ini, akan lebih baik dan kedepannya terkait kesehatan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," katanya.

Baca Juga :   Banyak Perusahaan Hengkang, Paslon Mubarok Akan Perhatikan Industri di Kabupaten Mojokerto

dr Rizal menjelaskan, paslon Mubarok mempunyai target yaitu di samping komunikasi lebih baik juga tidak ada pasien sakit yang tersakiti.

dr Rizal memberi contoh, pasien yang sakit butuh ambulance namun tidak ada. Terkait Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, banyaknya yang sudah tidak aktif.

"Sehingga nantinya akan kita data ulang lagi karena sebagian daerah dari enam kecamatan yang sudah saya datangi, banyak masukan bahwa BPJS-nya banyak yang non aktif. Kedepan pelayanan kesehatan akan dilakukan perbaikan, kita juga ada program Susu Jumat melengkapi program nasional Pak Prabowo-Mas Gibran," ujarnya.

Baca Juga :   Paslon Mubarok Janji Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Mojokerto

Program nasional makan gratis ditambah dengan susu gratis dari Kabupaten Mojokerto maka sepurna menjadi 4 sehat 5 sempurna.

Tujuannya tahun 2024, lanjut dr Rizal, Kabupaten Mojokerto harus mencapai Indonesia Emas. Yakni anak di Kabupaten Mojokerto selain pendidikan dan kreativitas sehingga bisa berkarya.

"Kulo kalian Gus Barra mohon doa restu kepada panjenengan sedanten, mohon dukungan. Didoakan, didukung dan dicoblos inggih. Mangan roti kalian kurma, ngombene kopi. Wong Seduri dan Wonokusumo selalu di hati," pungkasnya.

Baca Juga :   Kampanye di Mojosari, Cawabup Mojokerto dr Rizal Gaungkan Motto "Mubarok, Ratakan Breesss"

Dalam kesempatan tersebut Cawabup Mojokerto nomor urut 2, Muhammad Rizal Oktavian didampingi partai politik (parpol) pengusung dan pendukung.

Selain itu juga tampak hadir mantan Bupati Mojokerto 2000-2008, Achmady dan istri serta sejumlah relawan paslon Mubarok.(*)

Editor : M Fakhrurrozi






Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.