Menu
Pencarian

Nelayan di Pantai Pancer Door Pacitan Hilang Saat Mencari Ikan di Laut

Portaljtv.com - Senin, 15 Januari 2024 13:37
Nelayan di Pantai Pancer Door Pacitan Hilang Saat Mencari Ikan di Laut
Suasana di Pantai Pancer Door Pacitan (15/01/2024 foto Ferry Maulina)

PACITAN - Seorang nelayan berusia (42) di kabupaten Pacitan hilang saat mencari ikan dilaut. Korban hilang diduga tersapu gelombang dan tenggelam saat memasang jaring.

Pencarian terhadap Subandi (42) tahun warga lingkungan Teleng, kelurahan Sidoharjo kecamatan kabupaten Pacitan yang hilang di pantai Pancer Door terus dilakukan. Nelayan dua anak tersebut diduga hilang jatuh ke laut saat mencari ikan. Berdasarkan keterangan pihak keluarga Subandi pergi melaut seorang diri sejak minggu malam (15/01/2024).

Di sisi lain pihak keluarga korban Harjiyanto mengetahui Subandi hilang pada pukul 03.00 WIB Senin dini hari (14/01/2024). Setelah salah seorang nelayan menemukan perahu jenis jukung serta peralatan dan bekal yang digunakan Subandi sudah tedampar diarea pantai Pancer Door. Mengetahui Subandi hilang pihak keluarga kemudian melapor kepada bpbd setempat untuk dilakukan pencarian.

Sementara Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan menduga korban hilang akibat perahu yang ditumpangi tersapu gelombang saat memasang jaring yang menyebabkan Subandi terpental dan terjatuh ke laut. Korban yang diketahui tidak bisa berenang pun akhirnya tenggelam.

Baca Juga :   Nelayan di Pantai Pancer Door Pacitan Hilang Saat Mencari Ikan di Laut

Sementara menurut Erwin Andriatmoko kepala BPBD Pacitan, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama dengan masyarakat terhadap Subandi mulai dari menyisir disekitar kawasan pantai hingga melalui jalur laut. Sesuai SOP pencarian terhadap Subandi akan dilakukan selama satu pekan kedepan. Saat ini pihak keluarga berharap subandi dapat segera ditemukan dalam kondisi apapun. (Edwin Adji)

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain