Menu
Pencarian

Mutasi Jabatan Pemkab Pacitan Sisakan Sejumlah OPD Kosong

Portaljtv.com - Sabtu, 15 April 2023 10:47
Mutasi Jabatan Pemkab Pacitan Sisakan Sejumlah OPD Kosong
Mutasi di lingkungan pemkab Pacitan

PACITAN - Bupati Indrata Nur Bayuaji kembali menggerakkan gerbong mutasi di lingkup Pemkab Pacitan tepat di hari Jum’at  (14/4/23). Mutasi dan promosi jabatan kali ini melibatan 29 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator.

Diantara nama yang terkena rotasi adalah Bambang Marhaendrawan Kepala Diskominfo menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan. Pamudji, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian bergeser sebagai Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kemudian Tri Mudjiharto, Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM jadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Rudi Haryanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Lalu mutasi jabatan di tingkat eselon III.a melibatkan 5 pejabat. Diantaranya pertukaran posisi jabatan Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian dengan jabatan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM antara Sih Hastutindari dan Sri Kusumo. Bupati Aji menyebut mutasi sebagai sesuatu yang lumrah terjadi.

Baca Juga :   Mutasi Jabatan Pemkab Pacitan Sisakan Sejumlah OPD Kosong

“Rotasi atau mutasi ataupun promosi merupakan upaya dalam melakukan penyegaran birokrasi, melalui penyegaran ini diharapkan birokrasi yang berjalan dalam sebuah organisasi perangkat daerah menjadi lebih dinamis,” kata Bupati Aji dalam sambutanya.

Sementara itu, dari mutasi yang dilakukan saat ini masih menyisakan sejumlah OPD  kosong. Seperti kepala Dinas Kominfo, kepala Dinas Kesehatan yang dijabat  PLT, kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian, serta kepala Dinas Perdagangan. 

" Ya untuk itu dalam waktu dekat kita pasti kembali menggerakan gerbong mutasi dilingkup pemkab Pacitan, " imbuhnya.

Bupati berpesan agar bisa menjadi motor penggerak terjadinya perubahan di organisasi masing-masing serta komitmen untuk berkolaborasi membangun pacitan ke arah yang lebih baik.

“Menjadi pemimpin harus lebih peka membaca perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat. Sehingga, mampu melahirkan program-program kerja yang efektif dan efisien. Dan saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” tandasnya.

Reporter : Edwin Adji

Editor:Vita Ningrum 





Berita Lain