Menu
Pencarian

Lima Rekor Gol Tercepat di Liga Indonesia

Portaljtv.com - Senin, 4 Maret 2024 17:10
Lima Rekor Gol Tercepat di Liga Indonesia
M.Iqbal (kanan) merayakan gol kilatnya bagi Persebaya ke gawang PSS Sleman. (Foto: Nanda Andrianta)

SURABAYA - Kemenangan yang diraih Persebaya Surabaya atas PSS Sleman diwarnai dengan aksi gol kilat yang dicetak oleh Muhammad Iqbal saat pertandingan baru bergulir kurang dari 14 detik. Gol kilat ini terjadi setelah Iqbal sukses mencuri bola dari dua pemain lawan.

Gol yang dicetak Muhammad Iqbal tercatat sebagai gol tercepat di Liga 1 musim 2023/24. Bahkan gol yang tercipta beberapa detik pasca kick off ini masuk dalam lima besar gol tercepat sepanjang sejarah kompetisi Liga Indonesia.

Selepas pertandingan, Iqbal mengaku tidak menyangka bisa mencetak gol secepat itu. Pemain berusia 23 tahun ini menyebutkan, gol pertamanya bagi Persebaya di Liga 1 musim 2023/24 ini merupakan hasil latihan taktik dari skema yang diterapkan pelatih Persebaya, Paul Munster. Pemain kelahiran Padang Pariaman ii juga menjelaskan kalau Paul Munster juga memberikan materi tendangan bola-bola jauh ke gawang lawan.

“Gol tadi itu memang taktik kami juga dari coach Paul Munster bahwa kami harus mencoba memainkan bola dari (Yan) Victor ke Bruno (Moreira). Kami di latihan juga banyak melakukan tembakan. Saya terkejut juga bisa cetak gol cepat itu. Golnya untuk keluarga dan semua suporter Persebaya,” kata Iqbal setelah pertandingan.

Baca Juga :   Persebaya Lolos AFC Club Licensing dengan Catatan, Ini Penyebabnya

Gol kilat ini menempatkan M. Iqbal dalam daftar pencetak gol tercepat sepanjang sejarah sepakbola Indonesia. Dengan catatan waktu di bawah 14 detik, Iqbal menjadi pencetak gol tercepat ketiga di Liga Indonesia, sejak era ISL tahun 2008. Bahkan pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mengaku tak menyangka timnya bisa kebobolan dengan begitu cepat.

“Pertandingan berlangsung ketat. Patut disayangkan kami kemasukan gol terlalu cepat dan juga kemasukan lagi gol kedua di babak pertama. Meskipun bermain jauh lebih bagus di babak kedua dan juga mencetak gol tapi itu tidak cukup bagi kami untuk meraih poin.” Ujar Risto Vidakovic setelah pertandingan. (Nanda Andrianta)

Lima Gol Tercepat di Liga Indonesia

Baca Juga :   5 Pemain Andalan Persebaya di Liga 1 2023/2024

1. Pedro Javier           ISL 2011/12: Persija vs PSAP Sigli              9detik

2. David da Silva       Liga 1 2021/22: Persib vs PSM                     12 detik

3. M. Iqbal                 Liga 1 2023/24: Persebaya vs PSS               13 detik

Baca Juga :   Kalahkan Persik 2-1, Persebaya Akhiri Liga 1 2023/2024 dengan Kemenangan

4. Hugo Gomes          Liga 1 2021/22: Madura Utd vs Persikabo  13 detik

5. Hilton Moreira       ISL 2008/09: Persib vs Persela                     25 detik

*diolah dari berbagai sumber

Baca Juga :   Duel Kontra Bali United Jadi Ajang Penilaian Pemain Persebaya

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain