Menu
Pencarian

Kenalan Dengan Bocah Multitalenta, Nathasia Djong

Portaljtv.com - Senin, 9 Januari 2023 17:32
Kenalan Dengan Bocah Multitalenta, Nathasia Djong
Nathasa saat berkunjung ke JTV Surabaya
SURABAYA -

Ceria. Lincah, Aktif. Percaya Diri. Itulah gambaran seorang Nathasia Djong. Bocah berusia 7 tahun ini bukan sosok sembarangan. Ia merupakan sosok multi talenta yang memiliki kemampuan menari balet, story telling, menyanyi, dan memainkan alat musik terutama drum, biola, dan piano.

Dengan bakat yang ia miliki, siswa kelas 2 Sekolah Dasar Tzu Chi, Pantai Indah Jakarta, Banten ini telah mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Nathasia merupakan peraih 1st Prize Todler Category Piano House Competition, yang dihelat di New York. Amerika Serikat pada Maret 2021. Dua bulan berikutnya atau pada Mei 2021, bocah kelahiran 29 Mei 2015 ini kembali menjadi yang terbaik dengan meraih 1st prize + Master Class Free Children A viva La Musica.

Selain mengikuti beragam lomba, Nathasia juga kerap tampil menunjukkan bakatnya. DIantaranya di Esplanade, Singapore The Grand Winners Concert, di ajang Taiwan La Pianista Classica Star Award, dan Staccato Channel Konser Nasional Music Indonesia.

Baca Juga :   Kenalan Dengan Bocah Multitalenta, Nathasia Djong

Nathasia mengaku, kemampuan luar biasa itu didapatnya dari belajar sejak kecil.

"Aku belajar piano sejak umur 2 tahun. Umur tiga tahun belajar biola, lalu umur 4 tahun belajar drum," terangnya.

Sejak 7 Januari 2023 lalu, Nathasia Djong berada di Surabaya. Ia khusus datang ke Surabaya untuk menggarap project bertajuk Indonesia Inspirasiku bersama Gerakan Aksi CInta Indonesia.

Project tersebut merupakan gabungan antara musik, story telling, dan digital content. Melalui project tersebut, Nathasia ingin menyampaikan passionnya terhadap musik dan berkarya, serta cita-citanya untuk menjadi inspirasi bagi anak Indonesia.

Project Indonesia Inspirasiku berisi medley beberapa lagu Nasional Indonesia dan direkam di beberapa lokasi bersejarah di Surabaya. Hasil akhir project tersebut akan dirilis saat momentum Hari Musik Nasional, 9 Maret 2023 mendatang.

Koordinator Gerakan Aksi Cinta Indonesia, Eri menyatakan, Indonesia butuh sosok inspiratif seperti Nathasia Djong untuk menjadi idola anak-anak Indonesia.

"Kita ingin, anak-anak Indonesia terinspirasi, punya role model yang baik dari anak Indonesia sendiri. Melalui project ini, kita juga mengajak anak-anak untuk bangga jadi orang Indonesia, sama seperti Nathasia yang sudah membawa nama harum Indonesia ke kancah Internasional dan bangga dengan ke Indonesiaannya," tutup Eri. (vn)

Reporter : Ahmad Ramadhan

Editor : Vita Ningrum





Berita Lain