Menu
Pencarian

Jadi Tuan Rumah Porprov IX 2025, KONI Batu Butuh Dukungan Sarpras dan Anggaran

Portaljtv.com - Kamis, 21 September 2023 14:23
Jadi Tuan Rumah Porprov IX 2025, KONI Batu Butuh Dukungan Sarpras dan Anggaran
Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi. (Foto : Rafli Firmansyah)

BATU - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII yang berlangsung sejak tanggal 9 sampai 16 September telah selesai dilaksanakan. Untuk Porprov Jatim IX selanjutnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menunjuk Malang Raya sebagai tuan rumah. Yakni meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. 

Oleh sebab itu, sebagai upaya untuk mempersiapkan atlet-atlet agar lebih mendulang prestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu meminta kepada Pemerintah untuk memberikan dukungan secara penuh. Tidak hanya penambahan anggaran, namun juga dukungan sarana dan prasarana para atlet untuk bisa berlatih dengan maksimal. 

"Perolehan 22 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu menjadi salah satu indikator berkembangnya olahraga di Kota Batu. Semua atlet, pelatih, KONI dan Masyarakat berharap agar ke depan sarana prasana olahraga di Kota Batu akan semakin bertambah lengkap," ungkap Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi saat ditemui di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Batu, Rabu (20/9/2023).

Menurutnya, kepedulian penuh Pemerintah Kota Batu terhadap perkembangan olahraga di Kota Batu menjadi harapan perkembangan sarana prasarana olahraga di kota wisata ini. Pasalnya, masih banyak cabang olahraga yang belum memiliki tempat latihan yang layak, seperti kolam renang, track BMX standar nasional.

Baca Juga :   Jadi Tuan Rumah Porprov IX 2025, KONI Batu Butuh Dukungan Sarpras dan Anggaran

"Dari sekian banyak cabang olahraga yang kami miliki, hanya ada 8 cabor yang terfasilitasi. Oleh karenanya, pemerintah harus lebih memberi perhatian kepada para atlet. Terutama dalam hal sarana dan prasarana," katanya. 

Sentot juga berharap kepada Pemkot Batu agar nantinya memberikan anggaran yang cukup untuk perhelatan Porprov IX. Karena Malang Raya sebagai tuan rumah, tentunya persiapan anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

"Tentunya kami akan mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk bisa membidik medali dalam perhelatan Porprov IX. Namun, untuk mencapai target itu, harus didukung dengan anggaran yang cukup. Dan kami berharap, pemerintah bisa mendukung hal itu," tandasnya. 

Baca Juga :   Atlet Kota Batu Peraih Medali Porprov Terima Bonus Rp 1 Miliar

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, berjanji akan memberikan yang terbaik demi mensejahterakan para atlet di Kota Batu. Sarana dan prasarana yang dibutuhkan, akan disiapkan untuk memaksimalkan persiapan atlet pada Porprov IX nanti. 

"Tidak kita pungkiri prestasi dari para atlet sangat membanggakan meski dalam keterbatasan. Apalagi insyaallah jika kami didukung oleh seluruh pihak, sarana dan prasarana yang dibutuhkan maka kita akan siapkan," tegasnya. 

Aries menilai, dengan sarpras yang memadai, tentunya akan menjadi semangat para atlet untuk lebih mendulang prestasi.

"Seperti contohnya pada cabor selam sebagai salah satu cabor yang mendominasi perolehan emas, nantinya kami pasti akan memberikan dukungan seperti kolam renang bertaraf internasional sebagai sarpras mereka," tutupnya. (Rafli Firmansyah).

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain