Menu
Pencarian

Jadi Langganan Banjir, Warga Pamekasan Curhat Tak Butuh Nasi Bungkus Tapi Solusi Permanen

Portaljtv.com - Rabu, 13 Maret 2024 13:39
Jadi Langganan Banjir, Warga Pamekasan Curhat Tak Butuh Nasi Bungkus Tapi Solusi Permanen
Banjir Melanda Sejumlah Kawasan di Pamekasan (ft Hanif Tanzil)

PAMEKASAN - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan sejumlah titik di wilayah kabupaten Pamekasan madura terendam banjir pada selasa malam (11/03/2024) warga yang terdampak langsung dievakuasi oleh petugas gabungan.

Sejumlah warga sudah mulai membersihkan lantai rumahnya akibat terendam banjir yang melanda wilayah kabupaten Pamekasan, Madura pada Selasa malam (11/03/2024).

Nurullah warga kelurahan Patemon mengaku pemandangan banjir ini menjadi pemandangan biasa baginya karena setiap tahun apabila terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi maka akan permukimannya akan terendam banjir.

Warga berharap pemerintah daerah dapat menyelesaikan persoalan banjir ini bukan berharap mendapatkan bantuan nasi bungkus tetapi bagaimana persoalan bencana banjir ini agar tidak terjadi lagi.

Baca Juga :   Jadi Langganan Banjir, Warga Pamekasan Curhat Tak Butuh Nasi Bungkus Tapi Solusi Permanen

Sementara itu Pj bupati Pamekasan Masrukin meninjau beberapa titik terdampak banjir. Menurutnya banjir ini terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang berlangsung sejak waktu subuh. Kondisi ini terjadi hampir merata di seluruh wilayah di Pamekasan. Pihaknya juga memberikan bantuan kepada sejumlah warga tedampak banjir untuk meringankan beban warga terdampak musibah banjir.

Seperti diketahui bencana banjir ini melanda di 2 kecamatan wilayah kabupaten Pamekasan yakni 6 kelurahan dan 3 desa. Pihak pemkab Pamekasan berjanji mengganti kerugian warga terdampak banjir. (Hanif Tanzil)

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain