Menu
Pencarian

Hujan Deras, Tebing 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga

Portaljtv.com - Jumat, 26 April 2024 13:55
Hujan Deras, Tebing 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga
Kondisi rumah Suman di Dukuh Dawuk, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo usai tertimpa tebing yang longsor. (Foto: Ega Patria)

PASURUAN - Bencana tanah longsor terjadi di Dukuh Dawuk, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Kamis (25/4/2024) sore. 

Sebuah tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa rumah warga. Akibat bencana ini, rumah milik Suman (70) mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tebing longsor pasca kawasan tersebut diguyur hujan deras sejak pukul 11.00 WIB. Sekitar 5 jam kemudian, tebing tiba-tiba longsor dan menimpa rumah Suman. 

“Kronologinya hujan lebat dan langsung terjadi bencana. Saat kejadian semua ada di luar rumah," kata Wahyudi, anak Suman.

Baca Juga :   Hujan Deras, Tebing 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga

Wahyudi menambahkan, akibat kejadian ini, tiga ruangan mengalami kerusakan. Salah satunya ruang keluarga. 

Sementara itu, Baskoro Widya Mandala, Kepala Desa Gondowido menjelaskan, ada dua titik bencana tanah longsor di desanya. 

"Berdasarkan laporan, ada dua laporan tanah longsor yakni di Dusun Dawuk dan Dusun Mliket. Satu diantaranya menggerus pekarangan dan mengancam rumah warga," paparnya.

Baca Juga :   Waspada, Lumajang Siaga Bencana Hidrometeorologi

Meski rumah rusak tertimpa tebing yang longsor, Suman dan keluarganya enggan mengungsi. Suman dan 4 anggota keluarga memilih tidur di ruangan yang tidak terdampak. (Ega Patria)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain