Menu
Pencarian

Hindari Pemotor Nyebrang, Truk Boks Terguling ke Perlintasan Kereta Api

Portaljtv.com - Selasa, 23 April 2024 19:19
Hindari Pemotor Nyebrang, Truk Boks Terguling ke Perlintasan Kereta Api
Kondisi truk boks usai terguling di perlintasan kereta api Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/4/2024) siang. (Foto: Abdul Majid)

PASURUAN - Kecelakaan di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, kembali terjadi. Sebuah truk boks sarat muatan kabel dan kuningan menabrak pohon hingga terguling di perlintasan kereta api, Selasa (23/4/2024) siang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, truk boks mengalami kerusakan berat dan muatan berhamburan ke jalan.

Kecelakaan truk boks ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Ketika itu, truk boks nopol L 9154 CH melaju dari Surabaya menuju Probolinggo. Saat melintas di lokasi kejadian, sopir truk boks bernama Sugeng, warga Surabaya dikejutkan dengan pengendara motor yang tiba-tiba menyeberang.

Lantaran tak ingin terjadi kecelakaan, sopir berusia 30 tahun ini memilih menghindar dengan membanting kemudi. Nahas, truk boks tak seimbang hingga menabrak pohon dan terguling ke perlintasan kereta api.

Baca Juga :   Hindari Pemotor Nyebrang, Truk Boks Terguling ke Perlintasan Kereta Api

“Saya hendak mengirim muatan ke Probolinggo. Saat itu, tiba-tiba ada pemotor yang tiba-tiba menyeberang. Kebetulan ban juga pecah, hingga akhirnya terguling. Tadi sampai ke perlintasan tapi akhirnya dipinggirkan,’ katanya usai kejadian.

Sementara itu, Iptu Prasetyo Budiarto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota mengatakan, penyebab kecelakaan karena sopir menghindari pengendara sepeda motor.

“Berdasarkan keterangan sopir karena menghindari pengendara sepeda motor. Beruntung korban jiwa nihil hanya kerugian material,” ujarnya.

Baca Juga :   3 Sungai Meluap, Lima Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Akibat kecelakaan ini, jalur pantura sempat tersendat akibat pengendara memilih berjalan pelan hanya untuk melihat kondisi truk boks. Arus lalu lintas kembali lancar setelah polisi mengevakuasi truk boks serta memindah muatan ke truk boks lain. (Abdul Majid)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain