Menu
Pencarian

Eksotisme Africa Van Java Baluran Diminati Investor China

Portaljtv.com - Kamis, 26 Januari 2023 15:34
Eksotisme Africa Van Java Baluran Diminati Investor China
Jasper Ho calon investor asal Cina

SITUBONDO - Jasper ho calon investor asal negara China berkunjung dan melakukan pertemuan tertutup dengan Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama pejabat dari opd dinas terkait, selasa (24/1/23). Dalam pertemuan selama kurang lebih dua jam ini, Jasper ho mengaku terpukau dari paparan wisata eksotisme africa van java  tanam nasional hutan baluran di Kecamatan Banyuputih Situbondo.

Calon investor ini, datang dan menyampaikan keinginan untuk berinvestasi di Kabupaten Situbondo dari berbagai bidang. Bahkan pertemuan tersebut, juga membahas ketertarikan investor china ini dalam membanguan kerja sama di bidang pertanian dan pariwisata. “Saya tertarik di awal saya melihat video keindahan merak baluran kabupaten situbondo, lewat media sosial”, ujar jasper.

Nantinya untuk menunjang wista di Merak Baluran, pria asal negara tirai bambu ini menawakan pembangunan hotel portable kelas eksekutif di kawasan pinggir pantai merak baluran. Untuk memastikan video yang lihat, dirinya berencana akan segera berkunjung dan sekaligus berwisata di merak baluran Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo.

“ belum ada kesepakatan, semoga dalam waktu dekat bisa terealisasi namun jika kedua pihak menyepakati nota kesepahaman. Pemandangan cukup indah namun sayang jika tidak tersedia tempat penginapan’, kata jasper. 

Baca Juga :   Masa Angkutan Nataru 2022/2023, Okupansi Kereta Api Naik

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi saat di konfirmasi terpisah mengatakan, pihak pemerintah daerah akan menyambut baik jika ada investor yang berkeinginan berinvestasi di kota santri pancasila julukan dari Kabupaten Situbondo ini. "Selain di bidang pariwisata, pertanian dan pendidikan, investor china jaspre ho menawarkan perakitan motor listrik. Salah satu kerja sama yang di tawarkan termasuk perakitan motor listrik," ujar dia.

Ada beberapa poin saat pertemuan di ruang intelligence room yang di paparkan, dan keseluruhannya sangat cocok dengan pemerintah daerah. Sehingga, Karna Suswandi merespon dengan sebaik baiknya sepanjang kerja sama saling menguntungkan. 

“ Dalam bidang pertanian, pihaknya masih menjajaki kerja sama seperti apa bentuknya dan pertanian ini masih belum final. Untuk lokasi perakitan motor listrik, saya menjanjikan lokasi yang tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas”, pungkasnya.

Baca Juga :   Wisata Murah, Petik Rambutan Makan Sepuasnya

Reporter: Andi Nurcholis

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain