Menu
Pencarian

Diterjang Banjir, 50 Hektar Tanaman Padi di Magetan Terancam Gagal Panen

Portaljtv.com - Rabu, 6 Maret 2024 15:07
Diterjang Banjir, 50 Hektar Tanaman Padi di Magetan Terancam Gagal Panen
Banjir Rendam Sejumlah Sawah di Magetan (Ft Heru Kuswanto)

MAGETAN - Pasca terjadi bencana banjir di Magetan, berdampak pada petani desa setempat. 50 hektar tanaman padi terancam gagal panen, mengingat banyak tanaman padi yang ambruk akibat banjir tersebut.

Kondisi tanaman padi milik petani Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Tanaman padi seluas sekitar 50 hektar terancam gagal panen, karena diterjang banjir Rabu Pagi (6/03/2024)

Kondisi tanaman padi siap panen ini banyak yang ambruk akibat tergenangi air banjir. Petani pun hanya bisa pasrah, dengan kondisi tanaman padi yang rusak seperti ini.

Perlu diketahui Rabu Pagi telah terjadi musibah banjir di Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Kondisi jalan pedesaan banyak yang tergenangi banjir setinggi 50 sentimeter dan belum masuk ke rumah warga.

Baca Juga :   Petasan Meledak, 2 Remaja Terluka dan 1 Rumah Rusak di Magetan

Sedangkan untuk penyebab banjir ini, karena luapan air dari Sungai Ulo yang debitnya airnya terus menaik, setelah semalam suntuk diguyur hujan terus menerus tanpa henti.

Sementara hingga sampai saat ini petugas BPBD Magetam dan Tni Polri terus melakukan pemantauan terhadap situasi banjir di Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo. (Heru Kuswanto). 

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain