Menu
Pencarian

Ditanya Ganjar, Prabowo Klarifikasi soal Ingin Internet Gratis Otaknya Lambat

Portaljtv.com - Minggu, 4 Februari 2024 22:25
Ditanya Ganjar, Prabowo Klarifikasi soal Ingin Internet Gratis Otaknya Lambat
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dalam debat kelima Pilpres 2024.

JAKARTA - Dalam debat kelima pilpres 2024, calon presiden nomor urut 3 memanfaatkan kesempatan bertanya kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk mengklaifikasi soal pandangan tentang program internet gratis. Dalam sebuah kampanye terbuka di Pontianak, Kalbar, Prabowo memang pernah mencela program internet gratis yang menjadi salah satu andalan Ganjar.

“Bapak pernah menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis itu, maaf ini Pak, otaknya lambat. Padahal biasanya mereka otaknya cemerlang dan banyak program yang sebenarnya berbau digital padahal Pak dengan internet gratis dan coverage-nya bagus," tanya Ganjar kepada Prabowo dalam debat kelima pilpres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Prabowo mengatakan bahwa penyataannya yang disebutkan Ganjar tersebut kurang lengkap. “Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah itu yang saya maksud. Kalau internet gratis ya, saya setuju tapi jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makan gratis," bebernya.

Menanggapi kembali pernyataan Prabowo, Ganjar menyebut menyindir bahwa keuntungan internet bagus adalah adanya jejak digital.

Baca Juga :   Tutup Debat, Ganjar Kutip Ucapan Jokowi saat Lawan Prabowo di Pilpres 2019

Ganjar menambahkan, saat ini belasan ribu desa tidak memiliki jaringan internet. “Ada sekitar 12.000 desa dalam kondisi blank spot, padahal kita ingin mendigitalisasi banyak hal untuk memberikan fasilitas, ya pendidikan, ya kesehatan," kata Ganjar. Menurut dia, program internet gratis merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Indonesia digital. (sof)

Editor : Sofyan Hendra





Berita Lain