Menu
Pencarian

Daftar 4 Tim Lolos Championship Series Liga 1, Madura United Satu-satunya Wakil Jatim

Portaljtv.com - Selasa, 30 April 2024 19:23
Daftar 4 Tim Lolos Championship Series Liga 1, Madura United Satu-satunya Wakil Jatim
Selebrasi pemain Madura United usai membobol gawang PSM Makassar (Foto: IG Madura United)

BANGKALAN - Sebanyak 4 klub telah memastikan diri lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024. Klub yang dimaskud di antaranya Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United dan Madura United.

Madura United menjadi tim terakhir yang lolos setelah bermain imbang tanpa gol kontra Arema FC, Selasa (30/04/2024). Laskar Sapeh Kerrab finis di posisi keempat dengan torehan 55 poin dari 34 pertandingan.

Tim asuhan Mauricio Souza tersebut juga menjadi satu-satunya wakil Jawa Timur yang lolos ke babak empat besar. Klub Jatim lainnya finis di papan tengah dan papan bawah.

Sesuai regulasi Liga 1, peringkat pertama klasemen akhir akan berhadapan dengan peringkat keempat. Sementara peringkat dua bersua peringkat tiga.

Baca Juga :   Duel Bali United vs Persib Pindah Venue, Digelar Tanpa Penonton

Dengan demikian, Madura United akan berhadapan dengan Borneo FC di semifinal. Sementara Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United.

Tim-tim tersebut akan bermain dua kali dengan format kandang dan tandang. Namun, tidak ada aturan agregat gol, sehingga pertandingan berpotensi dilanjutkan dengan extra time.

Pemenang di semifinal akan melaju ke final. Sementara yang kalah memperebutkan juara ketiga. Semua pertandingan berlangsung dengan format home dan away.

Editor : A.M Azany





Berita Lain