Menu
Pencarian

Ayah dan Anak Tercebur dari Perahu Tambangan Ditemukan Tewas

Portaljtv.com - Sabtu, 20 April 2024 20:00
Ayah dan Anak Tercebur dari Perahu Tambangan Ditemukan Tewas
Petugas mengevakuasi jenazah ayah dan anak tercebur ke sungai saat menaiki perahu tambangan di Taman Sidoarjo. (Foto: Usrox Indra)

SIDOARJO - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad ayah dan anak yang tercebur di Sungai Kalimas, Dusun Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (20/4/2024) siang. 

Tubuh Nanda Freda Eryansyah (27) dan sang anak berinisial ER, yang masih berusia 2 tahun ditemukan dalam kondisi tewas. Tubuh keduanya ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. 

Novix Hariyadi, Komandan Tim Operasi Basarnas mengatakan, jenazah sang anak ditemukan terlebih dahulu sekitar 1,4 km dari titik tenggelam. Sementara jasad sang ayah sekitar 20 metet dari lokasi kejadian.

"Kita melakukan pencarian pukul 07.00 WIB. Tubuh sang anak ditemukan lebih dulu dan selang beberapa menit kita temukan jenazah ayahnya," paparnya. 

Baca Juga :   Ayah dan Anak Tercebur dari Perahu Tambangan Ditemukan Tewas

Novix mengungkapkan salah satu kendala selama proses pencarian adalah banyak pohon yang menjorok ke sungai. 

"Kendala selama proses pencarian, kita terkendala banyak pohon yang menjorok ke sungai," ungkapnya. 

Setelah ditemukan, jenazah ayah dan anak ini dibawa ke RS Pusdik Porong guna dilakukan visum. Selanjutnya, polisi menyerahkan jenazah keduanya ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. 

Sebelumnya, Nanda Freda Eryansyah (27) dan ER (2) tercebur ke sungai saat menaiki perahu tambangan di Dusun Banjar Pertapan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, yang berbatasan dengan Driyorejo, Gresik, pada Kamis (18/4/2024) malam.

Peristiwa ayah dan anak tercebur sungai ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika itu, ayah dan anak ini hendak pulang ke rumah di kawasan Driyorejo Gresik. Namun, saat menaiki perahu tambangan, sang anak menarik gas motor hingga tercebur. (Usrox Indra)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain