Menu
Pencarian

Atlet Puslatda PON Jatim Jalani Tes Fisik Tahap Pertama

Portaljtv.com - Rabu, 17 Januari 2024 11:59
Atlet Puslatda PON Jatim Jalani Tes Fisik Tahap Pertama
Atlet Puslatda Jatim proyeksi PON XXI/2024 jalani tes fisik tahap pertama. (Foto: Nanda Andrianta)

SURABAYA - Program Puslatda Jatim proyeksi PON XXI/2024 segera dimulai. KONI Jatim menggelar tes fisik untuk seluruh atlet yang telah dinyatakan lolos dari Babak Kualifikasi (BK) PON. Tes fisik selama 9 hari digelar sebagai langkah awal atlet sebelum memasuki puslatda.

KONI Jatim mulai mempersiapkan atletnya yang diproyeksikan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan digelar di Aceh-Sumatera Utara September mendatang. Program Puslatda yang sebelumnya sempat terhenti, kembali digelar dan saat ini dalam tahap tes fisik pertama.

Direktur Badan Pelaksana Puslatda KONI Jatim Irmantara Subagio mengatakan, tes fisik menjadi salah satu indikator untuk melihat kesiapan para atlet menjalani program Puslatda. Apalagi KONI Jatim kini lebih selektif setelah memberlakukan kebijakan hanya memberangkatkan atlet peraih emas dan perak di BK PON lalu.

“Dari hasil tes fisik ini nantinya KONI Jatim akan menerjunkan tim pendamping bagi masing-masing cabang olahraga untuk menguatkan program latihan agar hasilnya lebih maksimal,” ujar pria yang akrab disapa Ibag ini kepada portaljtv.com. KONI Jatim memiliki waktu persiapan sampai bulan Juli untuk memilah atlet yang akan diberangkatkan ke PON September mendatang.

Baca Juga :   KONI Pusat Masifkan Penyebaran Informasi Tentang PON XXI/2024

Berdasarkan evaluasi hasil, ada ratusan atlet Jatim yang menjadi peraih medali emas serta perak di BKPON yang digelar tahun 2023 lalu. Ditambah pelatih sekitar 200 dan 45 mekanik bakal masuk dalam Puslatda Jatim 100. (Nanda Andrianta)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain