Menu
Pencarian

15 Ribu Jemaah Sholat Tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya

Portaljtv.com - Selasa, 12 Maret 2024 09:23
15 Ribu Jemaah Sholat Tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya
15 Ribu jemaah mengikuri sholat tarawih di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, pada Senin (11/3/2024) malam. (Foto: Aris Rahmatulloh)

SURABAYA - Sebanyak 15 ribu Jemaah melaksanakan sholat tarawih di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, pada Senin (11/3/2024) malam.

Para jemaah tidak hanya berasal dari Surabaya, tapi juga di sekitarnya seperti Sidoarjo dan Gresik. Banyaknya jumlah jemaah membuat lantai satu dan dua masjid yang terletak di kawasan Gayungan ini dipenuhi jemaah.

Helmy M. Noor, Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengatakan, banyaknya jemaah yang mengikuti sholat tarawih sudah diprediksi sebelumnya. Hal ini berdasarkan pengalaman tahun lalu serta kebetulan hari libur.

“Kita sudah prediksi kalau hari pertama sholat tarawih selalu dipenuhi jemaah. Apalagi pada Ramadan tahun ini hari pertama libur,” ujarnya.

Baca Juga :   15 Ribu Jemaah Sholat Tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya

Bertindak sebagai Imam sholat Isya dan tarawih 1 Ramadan 1445 Hijriyah ini adalah KH Abdul Hamid Abdullah yang merupakan imam besar Masjid Al-Akbar Surabaya. Sementara penceramah Dr H. M Sudjak yang mengusung tema “Marhaban Ya Ramadan”.

Dalam Ramadan 1445 Hijriyah, Masjid Al-Akbar telah menyiapkan segala fasilitas. Diantaranya, 712 keran air wudhu, 75 relawan, tim keamanan dan tim medis lengkap dengan dua ambulan yang disiagakan apabila ada Jemaah yang sakit. (Dewi Imroatin)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain