Menu
Pencarian

Tidur di Masjid Kemayoran, Jamaah Pria Kehilangan Tas

Portaljtv.com - Jumat, 12 April 2024 13:45
Tidur di Masjid Kemayoran, Jamaah Pria Kehilangan Tas
Pelaku memakai sarung usai mengambil tas korban saat hendak keluar Masjid Kemayoran Surabaya. (Foto: Tangkapan Layar)

SURABAYA - Aksi pencurian terjadi di Masjid Roudhotul Musyawarah, Jalan Kemayoran, Surabaya. Seorang jamaah pria kehilangan tas saat tertidur di lantai masjid. Aksi pelaku ini pun terekam kamera CCTV masjid dan viral di Media Sosial.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Ketika itu, korban menunaikan sholat Dhuhur. Usai sholat, korban tertidur di lantai masjid. Saat itu, pelaku yang memakai sarung melintas dan langsung berpura-pura duduk di dekat korban.

Saat situasi aman, pelaku melancarkan aksinya dengan mengambil tas korban. Usai mendapatkan tas korban, pelaku langsung berjalan kaki keluar Masjid. Korban yang menyadari tas miliknya hilang, langsung melapor ke Takmir Masjid.

Atas laporan korban ini, Takmir Masjid langsung membuka rekaman CCTV.

Baca Juga :   Tidur di Masjid Kemayoran, Jamaah Pria Kehilangan Tas

“Dari rekaman CCTV yang kita cek, korban kehilangan tas saat tertidur usai sholat dhuhur. Awalnya, tas dipakai bantal. Tapi saat korban berbalik badan, tas itu dengan mudah diambil pelaku,” kata Ahmad Sultoni, pengurus Masjid Roudhotul Musyawarah.

Ahmad Sultoni menambahkan, di dalam tas tersebut terdapat dua Handphone, dompet dan surat-surat penting. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Surabaya.

Ahmad Sultoni mengungkapkan, pelaku tidak asing di Masjid Roudhotul Musyawarah. Pasca kejadian, Takmir masjid akan mengantisipasi jika pelaku datang ke Masjid lagi. Takmir Masjid juga menghimbau para jamaah lebih waspada terhadap barang bawaan. (Juli Susanto)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain